View Full Version
Selasa, 01 Jan 2013

Pendeta HKBP Palti Panjaitan Harus Ditangkap!

BEKASI (voa-islam.com) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, ustadz Sulaiman Zachawerus menegaskan bahwa pendeta Palti Panjaitan yang melakukan penganiayaan terhadap ustadz Abdul Aziz harus ditangkap.

Hal itu disampaikan ustadz Sulaiman saat menghadiri Tabligh Akbar menolak kristenisasi dan kemaksiatan yang diselenggarakan Kongres Umat Islam Bekasi di Masjid Nurul Islam Islamic Center.

Ia menyatakan, bahwa umat Islam Bekasi tidak akan pernah memberikan sejengkal tanah pun kepada HKBP karena sikap arogansi mereka.

“Dulu ketika kasus Ciketing, kesepakatan umat Islam Bekasi itu tidak akan memberikan sejengkal tanah pun kepada HKBP, karena arogansi mereka. Khusus soal Filadelfia Jejalen, umat bersama aparat keamanan dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi itu sudah melakukan pertemuan sampai 6 kali dan semua itu dilanggar (pihak Kristen, red.),” ungkapnya kepada voa-islam.com, di sela-sela acara Tabligh Akbar, Ahad (30/12/2012).

...kesepakatan umat Islam Bekasi itu tidak akan memberikan sejengkal tanah pun kepada HKBP, karena arogansi mereka

Menurutnya, sikap HKBP selama ini hanya membentuk citra untuk memojokkan Pemkab. Bekasi dan Umat Islam. Padahal, pemerintah sudah menawarkan gedung guru di Tambun sebagai gereja sementara namun mereka tolak.

“Pemda Bekasi sudah memberikan fasilitas gedung guru di Tambun Bekasi sebagai gereja sementara karena ditolak di Jejalen. Dia bilang di Tambun jauh, tapi ke istana negara  dekat. Ini kan orang yang sedang membentuk citra untuk memojokkan pemerintah Bekasi, aparat keamanan dan umat Islam, seakan-akan kita menzalimi ibadah mereka. Padahal duduk persoalannya adalah mereka mendirikan rumah ibadah dengan melanggar peraturan, maka oleh umat ditolak,” jelasnya.

...Kita desak aparat keamanan agar betindak tegas, pendeta Palti Panjaitan itu harus ditangkap

Sikap arogan HKBP semakin menjadi setelah aksi anarkis pendeta Palti Panjaitan yang melakukan penganiayaan terhadap tokoh Islam Bekasi, ustadz Abdul Aziz.

Untuk itu, ustadz Sulaiman Zachawerus meminta agar aparat bertindak tegas dengan menangkap pendeta Palti Panjaitan.

“Kita desak aparat keamanan agar betindak tegas, pendeta Palti Panjaitan itu harus ditangkap dan diproses secara hukum, tidak boleh dibiarkan seperti itu! Sebab kalau tidak ditindak, khawatir umat akan mengambil tindakan sendiri,” tegasnya. [Ahmed Widad]


latestnews

View Full Version