View Full Version
Kamis, 27 Jun 2013

Ketika Joserizal Ditanya: Apakah Anda Syiah atau Simpatisan Syiah?

JAKARTA (voa-islam.com) – Dalam sesi tanya jawab saat diskusi terbuka “Kenapa Suriah?”, Rabu (26/6) siang di Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, aktivis kemanusiaan MER-C Joserizal Jurnalis ditanya peserta diskusi seperti ini: Apakah anda seorang Syiah, dan simpatisan Syiah? Apa jawab Joserizal atas pertanyaan tersebut.

“Anda akan tahu siapa saya bila anda pernah berjihad ke Ambon. Pak Mahendrata jadi saksinya. Anda jangan merasa sok berjihad sendiri. Saya bukan Syiah ataupun Simpatisan Syiah,” jawabnya. Jose pun balik bertanya, sudahkah anda bertempur di Ambon?”

Jose lalu mengingatkan peserta yang bertanya dengan suara lantang itu, agar tidak galak dengan sesama muslim. “Tolong santun jika bicara. Jika ikut bertempur, anda akan tahu pahitnya bersaudara. Yang galak itu ayo ikut saya. Perjalanan jihad masih panjang. Maka jaga sikap dengan sesama muslim.”

Jose juga menceritakan bahwa dirinya pernah ke Patani, Filipina Selatan, Kashmir, Afghanistan, bahkan pernah bertemu dengan HAMAS dan Hizbullah, juga ke Darfur.  “Saya tidak bermaksud sombong. Ketahuilah, sayalah yang mengawal Ustadz Abu bakar Ba’asyir dan mengobati beliau.”

Di saat sesi tanya jawab berlangsung, ketika ada beberapa peserta yang berteriak-teriak dalam ruangan, Mahendradata dari TPM dengan emosional menghampiri peserta yang seolah menyudutkan Joserizal. “Saya sedih dan ingin menangis jika Joserizal dituduh Syiah. Saya akan kejar media yang membuat berita fitnah tersebut. Jangan coba-coba, cara apapun saya siap. Harusnya kita perkuat ukhuwah Islamiyah,” kata Mahendradata. [desastian]


latestnews

View Full Version