View Full Version
Selasa, 03 Sep 2013

Bicara Konflik Suriah, Joserizal Ajak Umat Bersatu Lawan Zionis Israel

SOLO (voa-islam.com) - Presidium Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C), dr Joserizal Jurnalis SpOT dimintai pendapatnya oleh sebagian tokoh Solo terkait konflik Timur Tengah dan Suriah dalam acara sarasehan di Hotel Indah Palace, Tipes, Solo, Jateng, Sabtu (31/08/2013) malam.

Seperti pernyataan-pernyataan sebelumnya, Joserizal menjelaskan bahwa konflik yang saat ini terjadi di Timur Tengah yang dikenal dengan Arab Spring dan terakhir merembet ke Suriah, merupakan konspirasi Zionis Israel.

Joserizal dalam pemaparannya kurang lebih satu setengah jam tersebut, selain membahas Arab Spring di Timur Tengah dan konflik yang terjadi di Suriah yang oleh Joserizal kemudian dipelesetkan dengan “Arab Winter”, juga menjelaskan sedikit tentang perang di Afghanistan.

Joserizal beralasan bahwa gerakan Islam seperti di Afghanistan pasca perang melawan Soviet, rentan di adu domba oleh Amerika Serikat. Ia seperti merasa bingung mengapa Ahmed Shah Massoud, tokoh aliansi utara dibunuh dengan mudahnya oleh rivalnya dalam sebuah operasi penyamaran.

...Bagi Joserizal, perlawanan yang tidak debatable hanyalah perlawanan dan konfrontasi langsung dengan Zionis Israel yang telah meluluhlantahkan bumi Gaza, tempat Baitul Maqdis berada...

Seperti biasa, Joserizal menekankan pentingnya persatuan untuk menghadapi Zionis Israel, dan mengesampingkan sejumlah perbedaan dengan orang-orang semacam Gaddafi dan Bashar Assad, untuk bersatu padu melawan perlawanan yang menurutnya tidak ada perdebatan, yakni Zionis Israel.

Bagi tokoh dan relawan senior Mer-C yang pernah berkunjung ke penjara Abu Ghraib ini, perlawanan yang tidak debatable hanyalah perlawanan dan konfrontasi langsung dengan Zionis Israel yang telah meluluhlantahkan bumi Gaza, tempat Baitul Maqdis berada.

Sejumlah tokoh umat Islam Solo yang diundang dalam acara itu antara lain ustadz Sholekhan MC ketua FKUB Solo, ustadz Wahyudin Pimpinan Ponpes Al Mukmin Ngruki, ustadz Irham, ustadz Rohmad Syukur salah satu pimpinan Ponpes Al Islam Gumuk, Muhammad Ali Usman, dan para tokoh umat Islam lainnya.

Selain para tokoh umat Islam, diundang pula beberapa jurnalis media Islam diantaranya voa-islam.com sendiri oleh anggota MUI Solo Bidang Ukhuwah Islamiyyah Joko Ekram baik melalui pesan singkat maupun by phone. [Khal-fah/sksd]

BERITA TERKAIT:

  1. Didepan Tokoh Umat Islam Solo, Joserizal Bicara Tentang Konflik Suriah


latestnews

View Full Version