View Full Version
Kamis, 12 Sep 2013

CIIA: Bripka Sukardi Ditembak Saat Dinas atau Kerja Sampingan?

JAKARTA (voa-islam.com) - Direktur The Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA), Harits Abu Ulya membeberkan analisa terkait penembakan polisi, Bripka Sukardi.

Dalam catatannya, penembakan Bripka Sukardi di depan gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan bertepatan dengan malam peringatan 9/11 WTC dan di tengah memanasnya penolakan Miss World dan ngototnya Hary Tanoe untuk menggelar final Miss World di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Harits melanjutkan, pelaku penembakan cukup profesional dan terdiri dari 4 orang, bukan 2 orang sebagaimana diberitakan.

“Dari TKP terlihat, korban bukan target random artinya sengaja dibidik dijadikan target. Pelakunya cukup profesional, dalam jumlah skitar 4 orang, ada yang nyanggong di depan KPK dan ada yang kuntit untuk eksekusi korban. Para pelaku paham peta jalan jadi dengan mudah tahu exit doornya,” ungkap Harits Abu Ulya kepada voa-islam.com, Rabu (11/9/2013).

Ia pun mempertanyakan, pengawalan yang dilakukan Bripka Sukardi sebagai kerja sampingan atau perintah dinas, sebab apa yang dilakukan oleh Bripka Sukardi malam itu amat tidak sesuai SOP.

“Perlu dicermati alm. Sukardi ini melakukan pengawalan sebagai usaha sampingan atau dinas dari kesatuan? Yang jelas dari lingkungan dia dapat job pengawalan akan didapat banyak informasi. Karena bisa disebabkan lantaran kasus pribadi atau dia dikorbankan untuk sebuah kepentingan,” jelasnya.

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan motif di balik penembakan Bripka. Sukardi terkait rebutan lahan bisnis.

“Tidak menutup kemungkinan ada persentuhan dengan bisnis pengawalan "preman" lain. Jadi rebutan lahan bisnis. Kesamaan peluru yang dipakai dengan kasus Pondok Aren, terlalu prematur kalau disimpulkan pelakunya sama dan satu jaringan. Sementara senpi ilegal dan amunisi banyak diluar dijual bebas,” imbuhnya. [Ahmed Widad]

BERITA TERKAIT:

  1. Kasus Penembakan Bisa Dimanfaat Elit yang Rebutan Lahan Kontra Teroris

  2. CIIA: Bripka Sukardi Ditembak Saat Dinas atau Kerja Sampingan?


latestnews

View Full Version