View Full Version
Selasa, 10 Dec 2013

Acara Rapimnas Forum Arimatea se-Indonesia berlangsung di Samarinda

SAMARINDA (voa-islam.com) - Acara Rapimnas Forum Arimatea se-Indonesia berlangsung di Samarinda Kalimantan Selatan dari tanggal 6 s/d 8 Desember 2013.

Acara dibuka tepat jam 13.00 waktu setempat. Acara dibuka langsung oleh ustad Yusuf Ismail Al-Hadid sebagai ketua umum.

Peserta yang hadir tercatat dari Yogyakara, Banjamasin, Bandung, Denpasar, Samarinda, Malang, Aceh Banten, Bali, Kalbar, Sukabumi dan Pati. Walaupun acara penuh dengan kesederhanaan, namun terasa sekali rasa ukhuwah di Rapimnas ini. Menurut Ustadz Iwan perwakilan dari Bali, Ariatea ini merupakan forum yang sangat jarang sekali mengadakan pertemuan secara bersama, namun selalu berkordinasi dalam menyelesain masalah yang ada.

Forum yang megkhususkan diri untuk berdakwah kepada non muslim ini saat memasuki sesi penyampaian laporan, ternyata hampir semua perwakilan senada yaitu di mana mana program kristenisasi dan pemurtadan semakin berani. Hal ini yang menjadi keprihatinan bersama dan harus menjadi penyemangat bagi ummat  Islam supaya lebih merapatkan barisan.

Pada rapimnas ini menghasilkan beberapa Keputusan yaitu:

1) Forum Arimatea akan menjadi ormas yang berasaskan Alqur'an dan Assunnah. 

2) Forum Arimatea akan tetap mengedepankan metodologi pendekatan intelektualitas dalam berdakwah terhadap non muslim.

3) Forum Arimatea menambahkan satu target dakwah non muslim yaitu terhadap golongan Syi'ah. 

Kasus-kasus yang mencuat dantaranya yatu banyaknya berdiri lembaga kesehatan yang dijadikan sarana kistenisasi dan maraknya terjadi proses penyerobotan aqidah dengan modus pernikahan. [ukhwatuna/islamlagi/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version