View Full Version
Senin, 13 Jan 2014

RSI Subki Abdulkadir Bekasi Kebanjiran, Pasien & Bayi Belum Dievakuasi

BEKASI (voa-islam.com) – Rumah Sakit Islam Subki Abdulkadir yang berlokasi di Jalan Raya Kartini, Bekasi Timur, terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Kemarin (Ahad, 11/01/2014). Akibatnya, pelayanan Rumah sakit terpaksa tutup dan tidak bisa beroperasi sepenuhnya melayani pasien hingga kini. Sejumlah pasien belum bisa dievakuasi karena minimnya perahu bantuan.

Menurut laporan metrotvnews.com, ketinggian air di rumah sakit itu tergolong cukup tinggi yaitu mencapai 1 meter di halaman rumah sakit dan 50 centimeter di sejumlah ruangan pelayanan di lantai bawah rumah sakit.

Sejumlah ruangan yang berada di lantai bawah terendam air sejak semalam dengan ketinggian 60 centimeter hingga 1 meter.

Sejumlah ruangan seperti ruang unit gawat darurat, ruang bidan, ruang penerimaan pasien, serta ruang kelas dari yayasan pendidikan kedokteran milik rumah sakit terendam banjir sejak Ahad malam.

Akibatnya, sejumlah pasien yang berada di dalam ruang perawatan di lantai dua rumah sakit tidak bisa dilayani dengan baik. Ditambah kondisi rumah sakit yang mati lampu sejak semalam karena padamnya listrik.

Hal itu membuat sejumlah pasien termasuk empat bayi yang berada di ruang rawat merasakan panas dan berada di dalam kegelapan karena padamnya aliran listrik. Para pasien sangat berharap segera ada bantuan untuk mengevakuasi mereka ke tempat yang lebih aman dan nyaman. [PurWD/mtn/voa-islam.com]

* Gambar: bukan gambar sesungguhnya, ilustrasi rumah sakit yang kebanjiran.


latestnews

View Full Version