View Full Version
Jum'at, 14 Mar 2014

Demo Depan KPK: Jokowi 'Iblis' Pegang Uang Pecahan Ratusan Ribu Sogok KPK

JAKARTA (voa-islam.com) – Biasanya pemberitaan tentang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo disanjung laksana manusia suci. Namun pada aksi demo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Jakarta, Kamis (14/03/2014) kemarin ada sesuatu yang unik. Ratusan pendemo dari Front Rakyat Anti Korupsi (Fraksi) membawa spanduk bergambar Jokowi bertanduk layaknya iblis. Pendemo juga membawa keranda mayat dan kayu nisan bertulis "KPK Matisuri di tangan Jokowi".

Menurut merdeka.com, dalam spanduk, Jokowi ‘Iblis’ yang memegang uang digambarkan sedang menyogok ketua KPK, Abraham Samad dan berkata "Cukup kan Boooooos".

Sementara keranda mayat dan batu nisan tersebut melambangkan bahwa KPK tunduk kepada Jokowi.

Spanduk dan alat peraga demo tersebut menggambarkan kejengahan pendemo terhadap Gubernur DKI Jakarta yang biasanya dianggap seperti dewa.

Koordinator Fraksi Fajar Ardy Hidayatullah menuding Jokowi lari dari tanggung jawab atas pengadaan bus Transjakarta, bus kota terintegrasi busway (BKTB) dan bus tingkat wisata. Lebih berani lagi ia menuding mantan wali kota Solo ini ikut terlibat korupsi pengadaan bus berkarat.

"Lagi-lagi Jokowi lari dari tanggung jawab, Jokowi menyalahkan proses tender dan perusahaan pemenang tender. Kita ketahui bahwa pemenang tender adalah tim sukses Jokowi ketika menjadi wali kota Solo dan gubernur Jakarta," kata Fajar di depan Gedung KPK , Jakarta.

Para pendemo menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) bertanggung jawab terhadap dugaan korupsi pengadaan bus-bus tadi. [PurWD/merdeka/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version