View Full Version
Ahad, 20 Apr 2014

Empat Tembakan Peringatan saat Pengambilan Alih Masjid M.Ramadhan Bekasi!

BEKASI (voa-islam.com) - Pengambilan alih Masjid Muhammad Ramadhan di Perum Kompek Galaxy, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan menjadi Masjid Raya Kecamatan Bekasi Selatan diwarnai tembakan peringatan.

Potensi keributan saat proses pengambilan alih sudah diantisipasi oleh pihak kepolisian. Itu sebabnya, sejak Minggu (20/4/2014) pagi, anggota Polisi bersama SatPol PP sudah melakukan penjagaan.

Menurut keterangan dari seorang warga sekitar bernama Mustofa (47), awalnya pengambilan alih masjid berlangsung aman. Namun tiba-tiba saja memanas dan memicu keributan hingga petugas kepolisian terpaksa membuang tembakan peringatan.

"Dari pagi masjid ini sudah dapat penjagaan dari polisi. Ributnya pas siang tadi, saya dengar suara tembakan peringatan empat kali dan saya serta beberapa teman berlarian ke arah masjid melihat apa yang terjadi ternyata ada ribut-ribut," tegas Mustofa.

Rekan dari Mustofa, Almin juga mengatakan adanya tembakan peringatan sebanyak empat kali. Lalu ada massa dari ormas yang berpakaian hitam mendaratkan pukulan ke jemaah masjid.

"Saya lihat orang pakai baju hitam memukul jemaat masjid. Itu langsung dilerai polisi dan dibawa ke Polsek Bekasi Selatan," kata Almin.

Ratusan anggota kepolisian sejak pagi hingga siang hari ini, Minggu (20/4/2014) melakukan penjagaan di sekitar Masjid Muhammad Ramadhan di Perum Kompek Galaxy, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pantauan Tribunnews.com, dua truk polisi terparkir di sekitar masjid, beberapa personel itu pun tersebar tidak hanya fokus di masjid tapi juga di sekitar lingkungan masjid.

Selain mendapatkan penjagaan dari pihak kepolisian, puluhan anggota SatPol PP Kota Bekasi juga bersiaga di Kecamatan Bekasi Selatan yang letaknya persis di samping masjid tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, penjagaan terhadap masjid tersebut berkaitan dengan pengambilan alih Masjid Muhammad Ramadhan menjadi Masjid Raya Kecamatan Bekasi Selatan.

Beberapa pihak yang turut hadir yakni : Camat Bekasi Selatan, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) lama, Ormas Front Pembela Islam ( FPI ) Bekasi Raya.

Hadir pula Forum Silturahmi Warga Nady'in ( Foswan ), ormas Forum Betawi Rempug ( FBR ) Bekasi Selatan, Pendekar Banten, Front Pemuda Muslim Maluku ( FPSM ) dan perwakilan warga RW 12, 13 dan 14 Kelurahan Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan.

Adanya pengalihan Masjid Muhammad Ramadhan dilakukan karena keinginan warga masyarakat setempat serta surat tembusan dari Wali Kota Bekasi dan disampaikan ke Camat Bekasi Selatan pada Warga Bekasi Selatan RW 12, 13,dan 14.

Benarkah Masjid Muhammad Ramadhan ingin menjadi Masjid Raya Bekasi Selatan? Ataukah hanya modus aparat saja untuk membuat kerusuhan? Umat Islam Bekasi perlu memantau dan mengamati kasus ini. Tolak kriminalisasi Masjid Muhammad Ramadhan! [tribbunews/abdullah/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version