View Full Version
Senin, 26 May 2014

Ust Fuad Al Hazimi: Hendaklah Umat Islam ikut Berpartisipasi Nasehati Penguasa

SEMARANG (voa-islam.com) - Ustadz Abu Izzudin Fuad Al Hazimi selaku pembicara dalam bedah buku “Tadzkiroh kepada penguasa tentang bencana di Indonesia” di Semarang yang dilaksanakan Ahad 25/5/2014. Ia menyampaikan esan Ust Abu Bakar Baasyir untuk umat Islam Indonesia.

Ustadz Abu Bakar Baasyir berharap kepada para hadirin yang hadir dalam bedah buku supaya turut berpartisipasi menasehati para penguasa dari tingkat yang rendah sampai tingkat yang teratas, dengan harapan agar dakwah bisa tersebar secara luas, demikian pesan beliau sebagaimana dituturkan Ustadz Fuad Al Hazimi.

Ustadz Abu Bakar Baasyir berharap kepada ara hadirin yang hadir dalam bedah buku supaya turut berpartisipasi menasehati Para Penguasa dari tingkat yang rendah sampai tingkat yang teratas, dengan harapan agar dakwah bisa tersebar secara luas. 

Ustadz Fuad Al Hazimi dalam kesempatan tersebut juga berulang kali mengingatkan kepada jamaah serta pendakwah secara umum untuk agar berlemah lembut dan bersikap santun saat memberikan nasehat kepada masyarakat dan kususnya kepada Para Penguasa, supaya dakwah bisa diterima dan mudah dimengerti maksut dari tujuan nasehat-nasehat tersebut.

Karena banyaknya para aktivis Islam sekarang ini yang main vonis membabi buta tanpa melihat siapa yang di hadapinya, apakah orang yang kita aja bicara adalah orang yang mampu menelaah dengan baik setiap nasehat kita atau justru orang yang sama sekali tidak faham dengan apa yang kita bicarakan karena keawaman mereka.

Karena banyaknya para aktivis Islam sekarang ini yang main vonis membabi buta tanpa melihat siapa yang di hadapinya

Di sisi lain kita terlalu mengegebu dan ingin segera mendapatkan hasil, dengan orang yang kita nasehati agar ikut dengan gaya fikir kita, di saat orang tadi menolak, maka vonis dan cercaan pun muncul tak terhindarkan. Inilah fenomena yang kini banyak dilema baik dalam keseharian maupun di dunia maya.

Padahal seorang pendakwah dituntut untuk bersikap sopan dan santun kepada orang yang di dakwahi, serta bersabar dengan setiap kesulitan yang ada. Bukan justru sumpah serapah yang keluar saat orang lain tak mau kita ajak bersama sama.

Selama memberikan materi, Ustadz Fuad yang lama berdakwah di negeri kanguru ini, juga banyak memberikan ulasan serta memaparkan fakta-fakta rusaknya keadaan di negeri ini.

Di sisi lain Beliau Ustadz Fuad juga memberikan motivasi kepada para Aktivis islam untuk semangat dan selalu peka dalam mendakwahkan Islam. Karena perjalanan dalam memperjuangkan syariat Islam ini sangatlah panjang. Hanya orang yang sabar yang sanggup menjalaninya. [Protoema/Jundi pati/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version