View Full Version
Kamis, 12 Jun 2014

Jelang Ditutup 18 Juni 2014, Dolly Mulai Didatangi Intelijen

SURABAYA (voa-islam.com) - Jelang moment penutupan lokalisasi Gang Dolly dan lokalisasi Jarak, Polrestabes Surabaya, Jawa Timur telah mempersiapkan kekuatan penuh untuk mengamankan deklarasi penutupan dua lokalisasi di Kelurahan Putata Jaya, Kecamatan Sawahan oleh Pemkot Surabaya, pada 18 Juni mendatang.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung pemerintah kota setempat untuk menutup lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Polrestabes Surabaya tetap komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah kota, pada 18 Juni nanti, dimana Pemkot Surabaya akan mendeklarasikan secara resmi penutupan Dolly," ujar Setija, di Surabaya, Rabu (11/6).

Meski mengaku akan melakukan pengamanan secara maksimal, namun Setija belum bisa memastikan berapa jumlah total anggotanya yang akan diturunkan di Dolly dan Jarak. Pihaknya masih menunggu informasi dari intelijen Polrestabes Surabaya yang sedang disebar untuk mengorek informasi di lapangan.

"Berapa personel yang kita kerahkan belum bisa saya sebutkan secara pasti. Tapi kita akan berikan pengamanan secara maksimal. Jumlah personel itu tergantung perkeliaran intelijen kita, yang terus melakukan pemantauan," ujarnya.

Sementara informasi yang diterima pihak Polrestabes Surabaya, bahwa rencana deklarasi penutupan Gang Dolly dan Jarak, dilakukan di Gedung Islamic Center Jalan Dukuh Kupang, Surabaya.

"Rencananya di Islamic Center nanti ada Menteri yang datang, Muspika juga, dari pihak Pemprov Jatim. Untuk pengamanan, kalau dilihat dari perencanaannya, itu kan cuma deklarasinya saja, kalau penutupan lancar, paling kita akan mengamankan jalur VIP-nya. Itu yang pasti," papar Setija. [mecca/sn]


latestnews

View Full Version