View Full Version
Sabtu, 14 Jun 2014

Meski Gubernur, Aher Masih Terima Amplop Khotib Khotbah Jum'at

Bandung (Voa-Islam) - Meski sudah kaya raya dan memiliki rumah mewah di Jakarta, namun ternyata Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) masih mau menerima amplop sebagai khotib Khutbah Jum’at di Masjid Al Muttaqin, Pemprof Jabar. Masjid megah yang sebelumnya Gedung DPRD Profinsi Jabar itu terletak persis didepan sebelah kiri Kantor Gubernur di Gedung Sate, Bandung.

Salah seorang sumber di Pemprov Jabar , Kamis (12/6) menceritakan kepada Voa-Islam yang sedang liputan kasus penjualan Gunung Ciremai seharga Rp 60 triliun di Kabupaten Kuningan kepada perusahaan geothermal AS, Chevron, Gubernur Aher yang juga seorang mantan Ustadz di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memang selalu rutin memberikan Khutbah Jum’at di Masjid Al Muttaqin.

“Memang pak Gubernur Aher sering bertindak sebagai khotib Khutbah Jum’at di Masjid Al Muttaqin ini. Namun yang disayangkan, beliau kok masih mau menerima angpau sebesar Rp 500.000 yang diberikan takmir masjid seusai Khutbah Jum’at,” ungkap salah seorang sumber di Pemprof Jabar yang tidak bersedia disebutkan identitasnya.

Bahkan yang lebih mengherankan lagi, saking semangatnya melebihi semangat para pejuang 45 untuk menjadi khotib Khutbah Jum’at dan demi dapat angpau Rp 500.000, Gubernur Aher yang fasih berbahasa Arab itu selalu ingin menjadi khotib kalau kebetulan pas hari Jum’at dirinya sedang ngantor di Gedung Sate, meski sudah ada jadwal kalau yang mengisi Khutbah Jum’at ulama lain.

“Meski jadwal Khutbah Jum’at sudah diisi ulama lain, namun pak Aher selalu memaksakan diri untuk tampil sebagai khotib, sehingga terpaksa sang khotib yang asli mengalah,” ungkap seorang sumber di Pemprof Jabar tersebut.

Semoga Ustadz Aher mendonasikan uang senilai Rp 500.000 itu karena jika tidak akan menjadi salah satu bentuk gratifikasi. Tentu akan lebih berkah jika di donasikan untuk Masjid Al Muttaqin. Wallahu'alam [Abdul Halim/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version