View Full Version
Senin, 04 Aug 2014

Indonesia Larang Penyebaran Ideologi ISIS

JAKARTA, INDONESIA (voa-islam.com) - Pemerintah Indonesia menyatakan, menolak ideologi yang diusung kelompok mujahidin Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS) dan melarang pengembangan ideologinya di Indonesia.

Wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan melaporkan dari Kantor Kepresidenan, Senin (04/8/2014) sore, bahwa keputusan menolak faham ISIS diputuskan dalam rapat kabinet yang dipimpin Presiden Yudhoyono.

Pemerintah Indonesia mengklaim, ISIS bukanlah masalah agama melainkan ideologi atau keyakinan yang dianggap bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Menteri koordinator politik hukum dan keamanan, Joko Suyanto, mengatakan, pemerintah dan negara Indonesia menolak dan tidak mengizinkan faham ISIS berkembang di Indonesia.

"Karena tidak sesuai dengan ideologi negara Pancasila, negara kesatuan RI dan Kebhinnekaan kita di dalam negara kesatuan RI," kata Joko Suyanto, dalam keterangan pers, usai rapat kabinet.

Menurutnya, setiap upaya pengembangan faham ISIS yang kini telah berubah menjadi Islamic State (IS) harus dicegah. "Di Indonesia tidak boleh menjadi tempat persemaian faham ISIS atau IS (Islamic State)," katanya. (an/bbc)


latestnews

View Full Version