View Full Version
Rabu, 20 Aug 2014

Subhanallah! Berharap Palestina Merdeka, MTA Pimpinan Ustadz Ahmad Sukina Bantu Gaza 1 Miliar

 

SOLO (voa-islam.com)- Aksi Pembantaian negara Israel terhadap Palestina memang sudah tidak lagi bisa dimaafkan, pelanggaran atas nama kemanusiaan sudah tak lagi diindahkan, sehingga seluruh dunia pun mengutuk apa yang menjadi ulah tingkah bangsa yang dikutuk menjadi babi dankera tersebut.

Melihat akan hal itu, Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di bawah asuhan Ustadz Ahmad Sukina juga ikut peran serta andil dalam membantu saudara sesama muslim. Meskipun berjauhan tempat. akan tetapi mereka terpanggil untuk membantu para korban kedzoliman Israel.

Sebagai rasa mewujudkan ukhuwah Islamiah serta rasa satu empati keimanan, Majelis Tafsir Al Quran memberikan bantuan senilai total Rp. 1 Miliar. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh pimpinan MTA pusat Ustaz Ahmad Sukina kepada Presidium Medical Rescue Emergency (MER-C), Dr Joserizal Jurnalis SpOT, di sela-sela pengajian Ahad (17/08) pagi di Gedung Pusat MTA, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A.

Dana tersebut  akan dikelola pihak MER-C untuk keperluan pembelian alat kesehatan bagi Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza. Pasalnya, RS tersebut belum beroperasi karena belum memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

“Dana bantuan ini akan dipergunakan antara lain untuk membeli alat-alat kesehatan seperti laboratorium, meja operasi, tempat tidur, fasilitas Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan lainnya. Insya Allah akhir tahun ini grand oppening,” ungkap Dr Joserizal.

Sementara Ustaz Ahmad Sukina berharap bantuan dari MTA tersebut dapat bermanfaat. Ia juga ingin Palestina segera menjadi bangsa merdeka.

“Tidak lain harapan kita, Palestina segera merdeka. Mereka sangat memprihatinkan dan tidak tenang karena perang itu,” katanya.

Ustadz Ahmad Sukina menerangkan, dana1 Miliar itu terkumpul dari sumbangan peserta yang mengikuti pengajian yang dilakukan setiap Ahad pagi serta saat salat Idul Fitri di Manahan beberapa waktu lalu.

“Kami sediakan kotak sodaqoh untuk Gaza bagi mereka yang di luar daerah, dengan cara transfer,” tambahnya.

Selama ini gerakan dakwah Majelis Tafsir Al Quran adalah penggarapan di bidang aqidah dan akhlak umat Islam, dimana gerakan dakwah yang digawangi oleh Ustadz Ahmad Sukina ini cukup menyita banyak perhatian, karena MTA sangat berperan aktif dalam mendakwahkan gerakan anti kemusyrikan serta anti kebid’ahan.

Hal ini tentu saja membuat segelintir orang yang masih suka dengan kemusrikan dan bid’ah terasa terusik, sehingga sering kali jamaah MTA di beberapa tempat terpaksa mengalami perlakuan tidak sopan dan pengusiran karena beberapa perbedaan pemahaman.

Kali ini MTA menujukan sikap aktif dalam membantu Gaza sebagai rasa sumbangsih kepada umat untuk saling tolong-menolong sesama muslim.

[joglosemar/Protonema/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version