View Full Version
Kamis, 21 Aug 2014

Kerusuhan Pecah di Sidang MK, Pendukung Prabowo Terluka di Kepala

JAKARTA (voa-islam.com) - Kerusuhan pecah di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi. Massa yang bergerombol di sekitar patung kuda, ditembak dengan gas air mata oleh aparat kepolisian yang bertugas.

Massa terpaksa membubarkan diri dan berlarian ke segala arah untuk menyelamatkan diri. Puluhan gas air mata ditembakkan ke arah kerumunan massa pendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta. 

Kepulan asap menghalangi pandangan massa yang berlarian. Asap putih pekat yang terhidup juga membuat orang yang menghirupnya mengalami sesak nafas.

Massa berlarian menjauhi kepulan gas air mata. Ribuan massa yang melarikan diri, menerabas apapun yang menghalangi. 

Puluhan sepeda motor yang diparkir dipinggir jalan berjatuhan ditabrak kerumunan massa. 

Sebelumnya, massa bersitegang dengan aparat keamanan. Massa sempat hendak menerobos ke dalam area yang disterilkan oleh aparat kepolisian. 

Sejak pukul 12.00 WIB ribuan massa Prabowo-Hatta telah berdiri berhadap-hadapan dengan aparat keamanan yang hanuya dipisahkan kawat berduri.

Pendukung Prabowo Terluka di Kepala

Satu orang pendukung Capres Prabowo-Hatta terluka saat melakukan aksi demonstrasi di sekitar Patung Kuda tak jauh dari Gedung MK. Korban bernama Rusli yang diketahui berasal dari kelompok yang menamakan Gardu Prabowo dari Aceh. 

Berdasarkan pantauan ROL, Rusli sempat terjatuh dan kepalanya berdarah. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan ke mobil polisi yang terletak tak jauh dari tempat kejadian. 

Berdasarkan pantauan ROL, Rusli sempat terjatuh dan kepalanya berdarah. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan ke mobil polisi yang terletak tak jauh dari tempat kejadian. 

Saat polisi melemparkan gas air mata, korban sedang berada di atas mobil orasi. Belum jelas apakah luka di kepalanya akibat terjatuh dari mobil atau sebab lain. Massa di sekitar Rusli menyatakan tak ada perlawanan dari para demonstran.

Sesaat sebelumnya polisi memukul mundur massa pendukung pasangan capres Prabowo-Hatta. Saat ini konsentrasi massa yang sebelumnya berusaha merangsek ke arah MK dari bundaran Patung Kuda kini terpecah. 

Melihat perkembangan situasi, polisi melakukan beberapa kali tembakan ke udara dan menyemprotan water cannon. Akibatnya massa pun kocar-kacir dan mundur beberapa puluh meter. Sebagian mereka berlarian ke Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Thamrin. 

Sebelumnya massa Prabowo hatta masih berusaha menerobos pagar berduri sementara polisi terus memperingati massa agar menggelar aksinya dengan damai. Mereka juga berusaha melobi polisi agar diperbolehkan mendekat ke Gedung MK. 
  
Meski permintaan itu sudah ditolak, massa sempat mendorong-dorong dan berusaha menginjak kawat berduri yang memagari jalan hingga kawat tersebut sebagian rata terinjak-injak.

Massa Pro Prabowo Juga 'Disiram' Gas Air Mata

Seperti dilansir detik.com, Polisi memukul mundur massa Prabowo yang bertindak anarkis dengan menerobos kawat duri di sekitar Patung Kuda dengan meriam air dan gas air mata. Sebanyak 6 orang cedera dan dilarikan Ambulance milik Gerindra ke RS Budi Kemuliaan. 

Pendukung Prabowo yang cedera ini dilarikan menggunakan dua ambulans, ambulans itu bergambar Gerindra dan PAN, Kamis (21/8/2014) siang. 

Ada empat orang pria dan dua orang wanita yang cedera. Rinciannya, seorang pria menderita luka bocor di bagian belakang kepalanya. Pria lainnya menderita luka di bagian kakinya. Sedang lainnya menderita lecet dan mata perih.

Keenam orang yang mengenakan kaos bergambar Prabowo ini dibawa ke ruang UGD untuk mendapatkan perawatan. [detik/rol/ahmedi]


latestnews

View Full Version