View Full Version
Rabu, 24 Sep 2014

Alhamdulillah... 14.000 Muslim China Berangkat ke Tanah Suci

CHINA (voa-islam.com) - Alhamdulillah lebih dari empat belas ribu (14.000) muslim China diharapkan berangkat ke tahan suci Makkah Al Mukarromah pada musim haji tahun ini.

Word Bulletin menjelaskan bahwa pihak berwenang mengatakan saat ini sebanyak dua belas ribu (12.000) muslim China telah berangkat lewat jalur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Pemerintah menargetkan akan memberangkatkan sebanyak 14.000 peserta ibadah haji. Jumlah tersebut belum termasuk muslim China yang berangkat secara independen menggunakan biro perjalanan haji.

ANTARA News juga melaporkan bahwa Pemerintah telah membuat jadwal pesawat sewaan dengan 297 Muslim China dari Daerah Otonomi Mongolia Cina Utara pada Rabu pagi meninggalkan Beijing menuju kota Mekkah Al Mukarromah. Itu adalah salah satu dari total 94 penerbangan diatur untuk mengangkut jamaah ke tujuan dan kembali mereka, dengan pesawat terakhir berangkat pada hari Sabtu.

50 fungsionaris resmi China juga akan menghadiri ibadah haji antara 3 Oktober dan 7 Oktober untuk memberikan pelayanan medis dan keamanan bagi para jama'ah haji.

Koordinasi haji tahun ini dari China dilakukan oleh pemerintah baik pemerintah pusat dan daerah bekerja sama dengan agen-agen perjalanan pribadi. [syahid/ukhwatuna/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version