View Full Version
Ahad, 23 Nov 2014

Gema Pembebasan Kota Bandung Gelar FGD, Bahas Kenaikan Harga BBM

BANDUNG (voa-islam.com) - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi topik panas dikalangan gerakan mahasiswa. Gerakan Mahasiswa (GeMa) Pembebasan Kota Bandung mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada Sabtu (22/11/2014) di kampus ITB, Bandung.

Dalam FGD sendiri menghadirkan pembicara dari Keluarga Mahasiswa(KM) ITB  Deny Reza Kamarullah dan pembicara dari Muslim Analyze Ipank Fatin A.

Dalam pemaparan KM ITB lebih banyak menyangkut permasalahan dampak kenaikan BBM dan energi terbaharukan, sedangkan pemaparan dari Muslim Analyze lebih banyak meyoroti dan mengkritisi regulasi terkait pengelolaan Migas yang liberal.

Dalam diskusi yang hidup, Gerakan Mahasiswa Pembebasan dalam pernyataannya mengatakan bahwa permasalah BBM ini tidak bisa hanya dilihat dari masalah naiknya harga atau masalah teknis semata. Tetapi ada permasaalahan lainnya, dan ini menyangkut ideologi kapitalisme, yang menjadikan migas harus diliberalisasikan, subsidi harus dihilangkan. Inilah watak ideologi kapitalisme, dan harus dilawan dengan ideologi pula yakni Ideologi Islam.

Gerakan Mahasiswa pembebasan pun mengajak dan mengingatkan kepada KM ITB bahwa ITB memilki sejarah dalam pergerakan mahasiswa di Indonesia harusnya ITB lah menjadi garda terdepan dalam permasalahan ini. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version