View Full Version
Kamis, 27 Nov 2014

Ajib! Seniman Indonesia-Palestina Akan Gelar Konser Perdamaian

Jakarta (Voa-Islam.com) - Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) akan menggelar konser perdamaian Indonesia-Palestina, pada 30 November mendatang, di Lapangan Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Acara ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Palestina atas penjajahan bangsa Israel.

Ketua PPIP Din Syamsuddin mengatakan, acara ini digelar guna menggalang dana melalui infaq tanda masuk acara konser tersebut.

"Tidak terlalu besar, karena infaq konser kali ini hanya Rp 50 ribu per orang. Bagi yang tidak sempat mengirim infaq tanda masuk bisa mengirimkan secara langsung ke rekening yang telah disediakan panitia," kata Din dalam acara jumpa pers, di Jakarta, (26/11/2014), kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dubes Fariz Mehdavi dan musisi Indonesia Dwiki Dharmawan.

Selain untuk menggalang dana, Din menambahkan penggelaran musik ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kemanusiaan guna mewujudkan perdamaian berkelanjutan. Dia mengatakan, semua hasil pendapatan infaq, akan disalurkan melalui para seniman tersebut ke Palestina.

Ketua Pimpinan Pusat Muhamaddiyah ini juga menjelaskan, selain di Jakarta, konser serupa akan digelar di Universitas Muhamaddiyah Yogyakarta (UMM) pada Selasa 2 Desember mendatang.

Sementara Sekretaris Acara, Mustofa B. Nahrawardaya mengatakan, untuk mendapatkan tiket masuk, panitia membuka layanan pemesanan tiket dengan cara mengirim pesan singkat (SMS) ke nomor, 081511156664, 081281118444, serta 081284012846.

"Pemesanan cukup mengirim pesan ke nomor tersebut, berisi informasi nama, dan jumlah tiket yang diinginkan. Setelah melakukan pembayaran, akan mendapatkan balasan dari SMS Center yang mana pesan itu bisa digunakan sebagai tanda masuk menonton pertunjukan," jelas Mustofa.

Pertunjukan ini sendiri akan menampilkan seniman dan musisi dari kedua negara. Palestina akan menghadirkan para seniman yang tergabung dalam Jerusalem Arabic Ensemble (JAE).

Seniman Palestina yang sehari-harinya bekerja sebagai bekerja sebagai guru musik ini akan berkabolarasi dengan sejumlah artis dan musisi Indonesia, di antaranya Dwiki Dharmawan, Melly Goeslow, Husein Idol. Sementara dari Timur Tengah akan menghadirkan Muhammad Assaf pemenang Arab Idol 2013 asal Palestina.

Namun berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, sayangnya dana disumbangkan ke pihak Fatah yang saat ini menjadi pihak pemerintah di Palestina, yang sejatinya kalah dalam pemilu demokratis yang dimenangkan PM Ismail Haniyeh dari kubu Hamas yang kemudian digulingkan dan dikudeta untuk mundur dari jabatannya. (umari/may/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version