View Full Version
Selasa, 16 Dec 2014

Elemen Islam Surakarta Himbau Pengusaha Hormati Keyakinan Karyawan Muslim dan Muslimah

SOLO (voa-islam.com) - Senin, 15 Desember 2014, pukul 13.00 hingga pukul 15.00 WIB, sejumlah elemen Islam Surakarta menyerahkan Surat Himbauan kepada para pengusaha Supermarker, Minimarket, Hotel, SPBU, dan Mall.

Elemen Islam Surakarta yang terdiri dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Laskar Umat Islam Surakarta  (LUIS), Brigade Al-Ishlah, Jamaah Ansarut Tauhid (JAT) dan Jamaah Ansarus Syariah (JAS) mendatangi tiga lokasi sekaligus yang telah terbukti meminta karyawan muslim dan muslimah mengenakan seragam  a la Santa Claus.

Tiga lokasi tersebut adalah Solo Paragon Lifestyle Mall, Solo Grand Mall dan Luwes Kartasura Sukoharjo. Setelah dibacakan Surat Himbauan oleh Ketua LUIS Edi Lukito, ketiga manager baik Ngatiman dari Manajer Paragon, Bambang Manager dari Solo Grand Mall, maupun  Eliyana dari manager Luwes Kartasura, menerima himbauan tersebut. Kemudian mereka meminta maaf dan berterimakasih atas masukan dan saran tersebut.

Ketiga Supermarker tersebut pun berjanji akan mengevaluasi masalah kostum atau seragam mirip Santa Claus tersebut.

Sementara itu, ketika ditemui Pengurus LUIS di Mapolres Surakarta, Kasat Intel Polres Surakarta Kompol M. Fakhrudin yang didampingi Kasat Reskrim Kompol Guntur mendukung aksi memberi Surat Himbauan dari Elemen Islam Surakarta kepada Pelaku Usaha dan berjanji akan berkoordinasi dengan para pengusaha agar aspirasi ini bisa diterima. (syahid/may/endo/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version