View Full Version
Rabu, 24 Dec 2014

Munarman: Meski FPI Dihina, Kita Tetap Berpegang Cara Nabi Muhammad SAW

JAKARTA (voa-islam) - Beredarnya foto seorang yang mirip pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ditanggapi dingin oleh mantan Juru Bicara FPI Munarman.
 
Ia mengatakan, apapun bentuk penghinaan yang dilakukan oleh kaum kafir terhadap Habib Rizieq tak perlu ditanggapi secara berlebihan. 

Ia mencontohkan ketika Nabi Muhammad SAW mendapat penghinaan dan caci maki dari kaum kafir, Nabi Muhammad SAW justru tak membalas penghinaan itu, tapi justru mendoakan orang yang sudah menghinanya. 

"Dalam Islam sudah jelas, setiap orang yang menghina diri kita, maka dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT," ujar Munarman ketika dimintai tanggapannya tentang penghinaan terhadap Habib Rizieq kepada VoA-Islam, Selasa (23/12). 

Selanjutnya Direktur An Nahsr Institute ini meminta kepada umat Islam untuk tidak cepat terpancing dan terprovokasi terhadap segala bentuk penghinaan dan hasutan yang acap kali dilontarkan oleh kaum kafir. 

"Jika kita terpancing justru yang senang mereka (kaum kafir) lantaran kerasnya reaksi kita umat Islam," pungkasnya. 

Sementara ketika wartawan situs ini meminta tanggapan dari para pendukung FPI, mereka merasa tak terkejut. Pasalnya, bentuk penghinaan terhadap ulama yang selama ini dikenal sebagai tokoh yang menentang segala bentuk kebathilan tersebut. 

"Biasanya setiap menjelang natal Habib Rizieq selalu mendapatkan penghinaan," ujar salah satu simpatisan FPI tersebut. 

Dalam foto yang diunggah media sosial Google+ oleh netter berinisial Rantau Rantau terlihat orang yang mirip Habib Rizieq mengenakan kostum santa claus lengkap dengan jenggot panjang putihnya. Tangan Habis Rizieq tampak menggadah kearah samping kanan dan diatasnya terdapat tulisan "Merry Christmas." [robiawan/voa-islam.com]
 

latestnews

View Full Version