View Full Version
Sabtu, 27 Dec 2014

MS Kaban Prihatin dengan Kondisi Umat Islam Saat Ini

JAKARTA (voa-islam.com) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatalan saat ini posisi umat Islam di Indonesia begitu lemah dari berbagai segi kehidupan. Meskipun umat muslim mayoritas, namun posisinya terbilang kalah dengan kaum minoritas.

"Penduduk muslim di Indonesia ada sekitar 88 persen sementara kaum minoritas hanya 12 persen. Tapi yang 12 persen bisa menguasai 87 persen resources dan sumber ekonomi di tanah air," ujar Kaban dalam sambutannya di acara pembukaan Pelatihan Kader Da'i Asrama Haji Pondok Gede, 26-28 Desember 2014 yang diselenggarakan Dapur Da'i Nusantara (Da'ina), Jumat (26/12).

Mantan Menteri Kehutunan (Menhut) ini merasa sangat prihatin dengan kondisi umat muslim saat ini. Keprihatinnya ini terlihat dari berbagai segi kehidupan, seperti ekonomi, teknologi, militer, pendidikan, dsb, kalah dengan kaum minoritas.

"Tapi kalau posisi muslim kuat dalam segi aqidah, leadership, ekonomi, dsb, maka bukan tak mungkin Islam akan akan menyebar ke seluruh dunia. Tapi kalau muslim itu lemah, Islam akan menjadi lemah," ujar Kaban.

Untuk itu dia berharap kepada para da'i yang mengikuti pelatihan ini untuk bisa menjaga aqidah umat Islam dan menjaga ukhuwah Islamiyah. "Yang tak boleh lemah itu adalah spirit para da'I dalam. Memberian memberikan petunjuk dan arahan kepada umat," pungkas dia. [robiawan/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version