View Full Version
Sabtu, 25 Apr 2015

Akhirnya, Camat Grogol Menolak Karaoke yang Meresahkan Warga Madegondo Solobaru

SUKOHARJO (VOA-ISLAM.COM) – Setelah muncul keresahan masyarakat Solobaru akan beroperasinya Karaoke di dekat Masjid an Nur, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, koordinasi Takmir Masjid dengan Laskar Ummat Islam Surakarta (LUIS) mulai menuai hasil. Camat Grogol sebagai penguasa wilayah telah menyatakan menolak beroperasinya Karaoke yang meresahkan warganya tersebut,

Pada hari Rabu (22/4) tepat jam 10.30 WIB kemarin saat ditemui Ketua Umum LUIS dan Humasnya, Camat Agustinus Setiyono menyatakan bahwa pihaknya tidak mengijinkan Karoke tersebut. Selain sudah menimbulkan keresahan di kalangan warga setempat, lokasi dimana Karaoke berdiri juga merupakan kawasan niaga. Dan Camat pun sholat Jum’atnya di mesjid An Nur.

... Takmir Mesjid memang harus terus peka dengan perkembangan sekitarnya dan juga melakukan pembinaan ummat terutama generasi muda Islam secara insensif, sistemik dan massif ...

Humas LUIS, Ustadz Endro Sudarsono, SPd.I, juga menyampaikan kepada voa-islam.com kalau bisnis Karaoke sendiri sering hanya dijadikan topeng dari tempat prostitusi (mesum), bisnis Miras dan Narkoba. Menanggapi sikap positif dari Camat Grogol itu, Ustadz Edi Lukito, SH selaku Kertua Umum LUIS merasa puas.

Tentu saja, sikap seperti Camat Grogol harus terus diadvokasi dan disupport masyarakat, karena bukan tidak mungkin pebisnis Karaoke semacam diatas merupakan jaringan yang besar dan kuat. Bukan rahasia lagi jika berbagai upaya akan dilakukan oleh pebisnis hiburan untuk mendapatkan ‘legalitas’ agar bisnisnya bisa tetap berjalan.

Disisi lain, kaum Muslimin, khususnya Takmir Mesjid memang harus terus peka dengan perkembangan sekitarnya dan juga melakukan pembinaan ummat terutama generasi muda Islam secara insensif, sistemik dan massif agar mereka bisa selamat bahkan mampu melakukan perlawanan, baik secara cerdas maupun tegas dan keras terhadap berbagai kemaksiatan di sekitar masyarakat jika diperlukan. (AF/Endro/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version