View Full Version
Kamis, 14 May 2015

Panitia Parade Tauhid Berkoordinasi Dengan Kapolresta Solo. MTA Terjunkan 2.000 Laskar

SOLO (Voa-Islam) - Jelang beberapa hari akan diselenggarakannya kegiatan kolosal Ummat Islam Solo, Parade Tauhid, berbagai persiapan terus dilakukan panitia. Termasuk diantaranya mengoordinasikan pengamanan jalannya acara yang digelar mulai dari lapangan Kota Barat ke Bundaran Gladag pada hari Sabtu (16/05) jam 07.00 pagi besok.

Majelis Tafsir Qur-an yang memiliki sebaran anggota terbanyak di Solo dan sekitarnya telah menginstruksikan seluruh anggota dan laskarnya untuk berpawai dan mengamankan kegiatan tersebut. Setidaknya, 2.000 personil laskar MTA akan diterjunkan.

... Kapolres Solo merasa bangga dengan event yang digagas MUI Solo dan DSKS yang melibatkan puluhan ribu umat Islam dalam rangka menyambut bulan Ramadhan mendatang ...

Hal ini disampaikan Dansatgas MTA Drs. Heru Prayitno dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Parade Tauhid di Mapolres Solo Rabu 13 Mei 2015 pukul 10.00. Hadir dalam koordinasi ini Kapolres Solo Kombespol Drs. Akhmad Lutfi, SH; STTMK,  Kompol Joko Arif Kabagops Polres Solo, Dr. Muinudinnillah basi, MA selaku Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Salman Alfarisy,Wakil Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Pak Heru mengatakan bahwa sepanjang perempatan Gendengan hingga Bundaran Gladak akan ada pagar betis dari laskar MTA dibantu dari elemen-elemen muslim lainnya.

Pak Heru juga menyampaikan bahwa, rencananya Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al khaththat juga akan hadir dalam Parade Tauhid Menyambut ramadhan 136 H yang akan berlangsung Sabtu, 16 Mei 2015 pukul 07.00 dengan rute Masjid Kota Barat - Perempatan Gendengan - Bundaran Gladak

Menanggapi hal ini Kapolres Solo merasa bangga dengan event yang digagas MUI Solo dan DSKS yang melibatkan puluhan ribu umat Islam dalam rangka menyambut bulan Ramadhan mendatang.

Ust. Muin berharap dengan adanya koordinasi antara panitia Parade Tauhid dengan Polres Surakarta diharapkan memperlancar jalannya kegiatan besok. Bagi yang hendak mengetahui lebih detail dipersilahkan untuk menghubungi Humas Parade Tauhid Menyambut Ramadhan, Endro Sudarsono atau melalui kontak HP beliau di: 08995260233. (AF/Endro/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version