View Full Version
Kamis, 14 May 2015

Sambangi MUI, Kapolri: Jihad Bukanlah Tindakan Terorisme

JAKARTA (voa-islam.com)- Kapolri Badrodin Haiti mengakui bahwa institusinya tidak bisa menyelesaikan masalah terkait terakit terorisme tanpa bantuan para ulama. Hal ini ia nyatakan kemarin dalam kunjungan silataruhimnya ke MUI, Jakarta Pusat, kemarin (13/05/2015).

Dalam kunjungannya Haiti meminta bantuan MUI agar para umat muslim diberikan pengertian tentang jihad sesungguhnya. “Ya jika polisi yang memberitahu takkan bisa karena bukan ranahnya,” akunya di depan para Ulama, Zu’ma, dan Cendikiawan Muslim.

Misalkan saja, lanjutnya, Kapolri meminta bantuan MUI memberi pencerahan bagaimana sesungguhnya asal usul jihad itu.“Polri pasti tidak percaya memberi penjelasan terkait jihad,” ucapnya.

Selain itu, untuk menguatkan pencerahan tentang apa sesungguhnya jihad itu, ia juga meminta bantuan kepada ormas-ormas Islam di Indonesia. Haiti meminta agar ormas memberika pemahaman yang sebenarnya, misalkan saja melalui ayat-ayat Al-Qur’an yang bersinggungan langsung dengan kata ‘jihad’.

“Kami juga meminta bantuan kepada ormas Islam agar diberikan pemahaman jihad yang terdapat di Al-Qur’an,” tambahnya.

Sehingga anggapan publik yang menyatakan teroris sama dengan jihad akan segera lenyap dari kepala orang-orang yang tidak paham tentang sesungguhnya perjuangan di dalam Islam.

“Teroris tidaklah identik dengan agama Islam,” tegasnya. Sebab teroris pun dapat dilakukan oleh agama lain, sebut saja Kristen.

(Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version