View Full Version
Ahad, 17 May 2015

Keraton Solo Menilai Menegakan Islam adalah Perintah Allah yang wajib di Hormati

Solo (Voa-Islam.com)- Kehadiran Wakil Raja PB XIII Keraton Kasunanan Solo Kangjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger beserta rombongan dalam acara Parade Tauhid di kota Solo, Jelas memberikan nilai lebih dalam acara pawai akbar ini.

Reporter Voa-Islam yang langsung terjun dalam acara Parade Tauhid [Sabtu/16/5] tidak menyiakan waktu untuk mewawancarai beliau. Gusti Puger selaku pemegang mandat kasunanan keraton Surakarta saat ini berharap kepada seluruh umat islam untuk tahu dan faham kapasitas nya sebagai umat islam demi tercapainya kedamaian dunia

“hemat saya islam di Indonesia pada umumnya dan umat islam di Solo khususnya yang dimana Keraton ini bener bener kerajaan Islam, mari bersama sama mendudukan pada proporsinya, sehingga kita selamat” jelas Gusti puger di sela acara parade tauhid kemarin

Beliau juga mengabarkan bahwa Kasunanan Kraton Solo sendiri sebenarnya juga sudah mencoba untuk melangkah guna mencari solusi agar umat islam ini bersatu dalam bersaudara. Hanya saja karena Keraton ini tidak punya kekuasaan dalam sebuah wilayah sering kali tidak di perhatikan.

“Sebenarnya ukhuwah islamiah di jalankan terus cuma Keraton tidak punya posisi di negeri ini, himbaun yang ada tidak pernah di hiraukan, makanya harus kita kukuhkan kembali di negeri ini yang dulu pernah ada sebelum NKRI ini, itu aja. Mari kita hormati perintah Allah, kalau itu di dudukan sebenarnya saya kira akan selamat negeri ini” tegas beliau.

Semoga jajaran keraton Surakarta kembali tumbuh semangat menuju lurusnya tauhid [protonema/voa-islam]


latestnews

View Full Version