View Full Version
Selasa, 19 May 2015

Dai Muda Aceh : Membaca Al Quran dengan Langgam Jawa Itu diada-adakan

Aceh (Voa-Islam.com)- Kontroversi Qiroah Al Quran dengan nada langgam Jawa ini cukup menyita banyak perhatian umat islam, terlebih para Ulama dan Asatidzah yang konsen dalam mendakwahkan Al quran.tidak ketinggalan jauh dari aceh juga ikut gerah akan hal itu.

Ustadz Fauzy Al Makasary, Dai muda yang sering kali tayang di Aceh tv memberikan tausiah ini juga merasa gerah dengan hal tersebut. Beliau katakan “ pendapat saya terhadap hal itu bahwa membaca Al-Quran dengan langgam jawa itu bertentangan dengan asal asli bahasa Al-Quran yaitu bahasa Arab” demikian tegas beliau.

Kemudia beliau menambahkan “ Maka hal ini jelas sesuatu yang di ada adakan, bahkan dalam suatu riwayat bahwa Al Quran hendak dibaca dengan logat arab bukan dengan logat selainya yang memang tidak cocok dan tidak berkesuaian” papar beliau.

Terakhir Ustadz Fauzy Al Makasary katakan “ Semua itu di kenal oleh para qory dengan istilah qiroah” demikian papar Ustadz yang sangat mashur di kota aceh.


Semua berharap keaslian islam dalam lafatdz dengan mengikuti gaya qiroah sebagaimana nabi dan para sahabatnya membacakan selalu di perhatikan oleh umat islam, bukan malah membaca dengan kreasi dan kearifan local masing masing. karena hal itu bisa menghancurkan qoidah yang telah ada. [Protonema/voa-islam]


latestnews

View Full Version