View Full Version
Jum'at, 22 May 2015

Datang dari Bogor ke Istana untuk Turunkan Jokowi Dari Kursi Presiden

JAKARTA (voa-islam.com)- Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam orasing kemarin siang (21/05/2015) meminta haknya kepada pemerintahan Joko Widodo. Orator mengatakan, permintaan ini adalah bukti bahwa mahasiswa mewakili masyarakat, dan untuk Indonesia.

“Kita datang karena hak-hak kita. Untuk rakyat, dan untuk Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, kampus yang berada di Bogor ini juga meminta kepada Joko Widodo selaku presiden untuk memperhatikan masalah kekayaan bangsa Indonesia. Di antara yang dimaksud ialah Blok Mahakam dan Freeport.

Ambil alih Blok Mahakam. Kami harap Mahakam tidak senasib dengan Freeport Papua,” pintanya.

IPB datang dengan massa yang tak kurang mencapai 100 orang. Mereka berbangga hati datang ke Jakarta dan bergabung dengan mahasiswa lainnya yang berasal atau mewakili dari pulau Sumatra hingga Papua.

IPB, sebegaimana kampus dan mahasiswa lainnya mempunyai harapan yang sama, yaitu sama-sama menghendaki presiden Jokowi turun dari tampuk kekuasaan. Bahkan IPB mengancam akan menarik presiden jika tidak ingin turun dari jabatannya.

“Jokowi pantas kita culik?” kata orator yang disambut jawaban ‘iya’ dari para massa aksi yang diprakirakan ribuan orang.

Aksi pada hari Kamis (21/05/2015) yang dilakukan oleh seluruh BEM Indonesia menuntut Jokowi dan JK untuk turun segera. Mahasiswa yang berdatangan secara serenak dan terpisah, lalu bergabung disambut ratusan hingga ribuan aparat polisi. Terlihat pula anjing-anjing yang dibawa polisi untuk mengamankannya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version