View Full Version
Senin, 25 May 2015

Sakti Eks Gitaris Sheila on 7 Bantu Pengungsi Rohingya

JAKARTA (voa-islam.com) - Sakti Mantan gitaris sheila on 7 yang kini telah menjadi aktivis dakwah dan kini telah bernama Salman Al-Jugjawi ikut mengajak kaum muslim indonesia membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh pengungsi Rohingya dan mengetuk rasa iba seluruh kaum muslimin.

Menurutnya, membantu pengungsi yang terusir dari Myanmar itu adalah salah satu bukti keimanan seorang Muslim. “Kalau ada saudara Muslim kita yang sakit mestinya kita ikut merasakan, ibarat satu tubuh kan,” kata anggota Jamaah Tabligh itu Didi bilangan Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (23/5).

Salman Al-Jugjawi ini juga mengingatkan, sudah semestinya kaum Muslimin Indonesia membantu pengungsi Muslim Rohingya. Ia menambahkan, penggalangan dana untuk membantu pengungsi yang kini terdampar di beberapa lokasi di Propinsi Aceh itu perlu digalakkan. Sakti pun mengaku siap dilibatkan dalam acara penggalangan dana untuk membantu pengungsi Rohingya.

“Membantu sesama Muslim kan bagian dari mengamalkan agama,” kata pria bernama lengkap Sakti Ari Seno itu. Bantuan yang diperlukan oleh etnis muslim Rohingya tak hanya berupa bantuan material, tetapi juga bantuan doa. Tak hanya bagi muslim Rohingya bahkan umat Islam juga harus menyertakan doa bagi muslim sedunia, lanjut sakti. [sharia/fi/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version