View Full Version
Selasa, 26 May 2015

Video Taushiyah Syaikh Dr. Thoriq Abdullah Hajjar: Doakan Kebaikan untuk Anak-anakmu

GRABAG, MAGELANG (voa-islam.com) – Dosen Tarbiyah Universitas Islam Madinah Syaikh Dr. Thoriq Abdullah Hajjar menyampaikan pesan kepada para orang tua agar memperhatikan hak Allah pada diri anak-anak mereka.

“Anak adalah amanat di atas pundak-pundak kita, kita wajib memberikan hak Allah, karena ia adalah hak pertama yang harus ditunaikan anak-anak kita. Dan hak Allah Ta’ala adalah tauhid, lalu ibadah,” tuturnya sebagaimana yang beliau sampaikan dalam bahasa Arab di Taushiyah Madani, yang diposthing madanitv.net, 24 Mei 2015 lalu.

Bertempat di rumah makan lesehan Moro Sakeco, Grabag, Magelang, Jawa Tengah, Syaikh menyampaikan bahwa kewajiban orang tua bukan hanya memberikan makan, minum, pakaian dan tempat tinggal untuk anak-anaknya. Tapi yang lebih penting adalah mendidik mereka untuk mengabdikan diri (ibadah) kepada Allah semata dengan ibadah yang dikehendaki-Nya.

Dalam pendidikan ini, “kamu harus mendidiknya dengan pendidikan yang baik sesuai konsep kenabian”.

Syaikh yang yang sudah menghabiskan 42 tahun mengajar di Universitas yang tenar di dunia Islam tersebut memberikan nasihat agar orang tua menyempurnakan usaha ini dengan berdoa kepada Allah untuk kebaikan anak-anak mereka.

“Engkau berdoa: Ya Allah berilah petunjuk, jadikan ia orang shalih, berilah ia taufiq, tolognlah ia, berikan kesuksesan untuknya. Ya Allah ajarkanlah kepadanya Al-Qur'an dan al-hadits,” arahannya.

Semua ini agar kelak anak-anak kita menjadi penyejuk mata kita di akhirat, anak selamat saat melewati shirat dan masuk surga sebagai tempat tinggal paling menyenangkan.

Simak penjelasan rincinya dalam tausiyah yang disampaikan Syaikh Dr. Thoriq dalam video Taushiyah Madani bertitle, “Doakan Kebaikan untuk Anak-anakmu”. [PurWD/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version