View Full Version
Rabu, 27 May 2015

Berita Foto : Rekaman Aksi Ratusan Umat Islam dari MMI, FPI, FUI, Kamra di depan Kedubes Myanmar

JAKARTA (voa-islam.com) - Aksi ratusan massa umat Islam dari berbagai elemen tampak menutupi ujung Jalan Agus Salim yang terletak di belakang Hotel Pullman bilangan Bunderan HI Rabu siang tadi (27/5).

Nampak ratusan Umat Islam dari Forum Umat Islam (FUI), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) dan Front Pembela Islam hadir dalam aksi demonstasi dan orasi di Bunderan HI yang berlanjut ke kediaman Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat.

Kedubes Myanmar terbilang sederhana, dengan bentuk gedung kuno dan berpagar hijau ini nampak terlalu lemah menghadapi desakan umat Islam yang gusar pada kebiadaban biksu budha yang melakukan kejahatan genosida (ethnic cleansing) di Rohingya, Myanmar.

Berikut foto-foto aksi Umat Islam yang menggetarkan Kedubes Myanmar.


Dalam orasi didepan Kedubes Myanmar tersebut hadir Ustadz Muhammad Al Khattath (FUI), Ustadz Bernard Abdul Jabar selaku ketua Komite Advokasi Muslim Rohingya (KAMRA), Ustadz Munarman SH (LPI), KETUA umum Front Pembela Islam (FPI) Ustadz Shobri Lubis dan Habib Novel (FPI), Ustadz Abu Jibril (MMI) dan segenap ustadz dari penjuru Jabodetabek nampak hadiri diantara ratusan massa.

Sedangkan dari elemen mahasiswa dihadiri (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) PMII.

Aksi demonstrasi ini sempat memanas dengan aksi bakar boneka biksu budha di depan Kedubes Myanmar, namun pihak kepolisan Jakarta Pusat segera menghentikan api yang mulai membesar ini.

[Adivammar/voa-islam.com]

Baca Juga:

Ratusan Umat Islam dari FUI, MMI, FPI Demo Kejahatan Genosida di Depan Kedubes Myanmar 

[Video] Aksi Bakar Boneka Biksu Budha Di Kedubes Myanmar Pacu Tensi Aparat


latestnews

View Full Version