View Full Version
Rabu, 27 May 2015

Indonesia Menjadi Tauladan di Dalam Kehidupan Sosial

JAKARTA (voa-islam.com)- ‘Manusia Perahu’ atau para pengungsi etnis muslim Rohingya yang ditolong rakyat Aceh dapat menjadi suri tauladan dalam berkehidupan sosial. Rakyat Aceh, menurut Direktur Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) mengatakan perilaku tersebut sekiranya dapat dicontoh karena rakyat Aceh di dalam menolong tidak berpikir agama, etnis,negara atau suku apapun.

Para nelayan yang telah menolong para pengungsi Rohingya. Mereka telah memberikan keteladanan mengenai arti kemanusiaan tanpa mengenal suku, agama, ras dan golongan," kata Basrif Efendi, Senin, (25/05/2015) seperti yang dilansir dari Republika.

Menurut Basri, ia beserta Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Rohingya (AMAPR) sengaja mengajak Mensos dan Wakil Ketua DPR untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi negara kepada para nelayan Aceh. Dengan penghargaan diharapkan akan semakin menumbuhkan rasa solidaritas kemanusiaan di Indonesia.

Lebih lanjut, Basri Efendi menjelaskan, Rohingya adalah persoalan regional di Asia Tenggara. Resolusi ini juga digalang melalui forum Sout East Asia Humanitarian (SEAHUM).

"Untuk tingkat regional, rekan-rekan di PAHAM Indonesia sudah menggalang aliansi kemanusiaan melalui SEAHUM,” ujarnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version