View Full Version
Rabu, 03 Jun 2015

Dukung! Gubernur Ini Siapkan Wisata Syariah di Daerahnya

MATARAM (voa-islam.com)- Salah satu Gubernur di Barat Indonesia akan mengimplementasikan wisata syariah pada waktu dekat ini. Adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi yang mengatakan bahwa dengan wisata syariah, tempatnya akan menjadi salah satu segmen yang selama ini bisa dikatakan belum besar.

“Pengembangan wisata syariah di NTB itu dalam rangka memperbesar segmen wisata di Indonesia agar segmen yang selama ini tidak tercover pariwisata yang ada bisa datang ke Indonesia,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Rabu (03/06/2015).

Untuk memuluskan rencana yang akan diimplementasikannya, Majdi akan mendorong BPPD serta Dinas Pariwisata setempat. Dan ia akui akan menjadikannya sebagai prioritas.

Kita dorong BPPD dan Dinas Pariwisata untuk memprioritaskan,” ungkapnya.

Zainul Majdi mengatakan, pembangunan wisata syariah di NTB menjadi salah satu prioritas namun keberadaannya tidak akan menganggu keberadaan wisata konvensional yang sudah ada. Sehingga dengan itu wisatawan yang berkunjung akan semakin luas karena banyak segmen. 

Secara politik, ia akui bahwa Pemda sendiri mendukung penuh. Mulai dari penganggaran dan koordinasi, serta juga kebijakan. Dan ia akan segara siapkan apa-apa yang akan dibutuhkan untuk mewujudkannya.

“Perangkat pun harus segera disiapkan,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTB, Lalu Muhammad Fauzal mengatakan, dengan keberadaan wisata syariah diharapkan destinasi pariwisata NTB akan mampu bersaing dengan destinasi lainnya.

Branding pariwisata juga penting apalagi akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version