View Full Version
Selasa, 16 Jun 2015

FPI Tidak Akan Lakukan Sweaping Asal Aparat & Pemerintah Kerja Maksimal

JAWA TENGAH (voa-islam.com)- Front Pembela Islam (FPI) tidak akan melakukan sweaping di bulan Ramadhan di daerah Jawa Tengah dengan syarat pemerintah lakukan tugasnya secara maksimal. "FPI tidak akan melakukan sweeping selama Ramadhan. Namun kami minta penegak hukum bekerja maksimal, " terang Ketua Tim Advokasi FPI Jawa Tengah, Zainal Abidin Petir di Semarang, Minggu (14/06/2015) seperti yang dikutip Viva.

Alasan FPI tidak akan melakukan kegiatan sweaping karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja bentrok dengan masyarakat setempat. Selain itu, FPI mengakui agar pandangan publik selama ini tidak miring terhadap ormas yang kerap “dinilai” anarkis.

Berkaca pada kejadian bentrok FPI dan warga Sukorejo dan Patean, Kabupaten Kendal 2013 silam, pihaknya menginginkan hal serupa tidak lagi terjadi. Sebab, peristiwa tersebut justru merugikan seluruh pihak, baik warga maupun FPI sendiri.

Zaenal mengklaim kasus yang terjadi tiga tahun silam itu terjadi karena FPI menganggap aparat keamanan membiarkan terjadinya praktik perjudian dan lokalisasi. Sehingga ke depan ia meminta aparat lebih pro aktif menjaga keamanan dan kenyamanan demi khusuknya bulan Ramadan.

Jelang Ramadhan ini, kami sudah berkirim surat imbauan kepada Kepolisian Daerah Jawa Tengah agar memerintahkan kepada seluruh Kapolres untuk bisa menjaga kekhusukan bulan suci, " beber dia.

Kepada warga non muslim yang tidak menjalankan puasa, Zainal menambahkan, pihaknya berharap agar ikut menjaga diri dan menganggu kesucian bulan Ramadan. Utamanya saat makan dan minum secara frontal di lokasi terbuka. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version