View Full Version
Jum'at, 26 Jun 2015

Inilah Jawaban Mengapa Umat Islam Fokus Membela Palestina

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada yang bertanya mengapa relawan sangat fokus ke Palestina daripada negara muslim lainnya. Joserizal Jurnalis, yang juga seorang aktivis mempunyai jawabannya. Misalnya, ia menyebutkan bahwa masyarakat dunia harus tahu kalau sejarah Palestina ditindas oleh pihak Yahudi Israel. Atas hak tanah dan Negara, Palestina yang dijajah itulah, tidak seperti di daerah lainnya.

Karena kita mestinya mengerti sejarah bahwa Palestina telah dijajah oleh Israel. Tidak seperti Negara atau daerah lainnya,” sampainya.

Belum lagi, tambahnya, Palestina dipecahbelah oleh “kepentingan” Israel sehingga terbentuknya faksi-faksi yang awalnya tidak bersebrangan, tetapi kini bersebrangan jalan. Namun demikina, dengan adanya Rumah Sakit Indonesia di Gaza, faksi-faksi yang bersbrangan kembali terangkul. Dan ia berharap, semoga hadirnya bangunan yang disumbang oleh kaum muslim Indonesia ini, para faksi-faksi tersebut mampu menjaga istiqomahnya di dalam memperjuangkan Tanah Palestina.

“Rumah Sakit Indonesia di Gaza adalah bagian dari perjalanan panjang kita dalam menyelesaikan kisruh yang pernah terjadi antara faksi-faksi,” tambahnya.

Jika suatu waktu ada perbedaan, ia meminta kepada seluruh pihak untuk mendahulukan diskusi daripada ketegangan dan nafsu semata. Serta tancapkan diri untuk senantiasa fokus untuk perjuangan Palestina. Sehingga visi dan misi yang berlainan dapat dipersatukan untuk Palestina.

“Karena Gaza, Palestina adalah sentrum perjuangan umat Islam. Termasuk juga masjid al-Aqsa,” ia mengingatkan.

Joserizal Jurnalis hadir sebagai salah satu pembicara sekaligus menyambut para relawan yang telah bertugas di Gaza, Palestina. Dan Alhamdulillah, Rumah Sakit Indonesia di Gaza kini dapat dipergunakan. Untuk peralatan medisnya pun ia menyebut telah lengkap seperti rumah sakit profesional lainnya. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version