View Full Version
Senin, 29 Jun 2015

Mengenai Kiblat, Bupati Bireuen Minta Dinas Syariat Islam Segera Kelapangan

BIREUEN ACEH (voa-islam.com) - Untuk segera memenuhi harapan masyarakat Gandapura yang meminta kepada Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud utuk segera memproses arah kiblat sejumlah masjid, sehingga tidak membingungkan ummat. Bupati Bireuen meminta kepada Kepala Dinas Syatriat Islam setempat, untuk segera turun kelapangan.

Menurut Bupati Ruslan, apa yang diusulkan warga Gandapura merupakan hal yang positif, dan harus segera ditangani, mengingat hal tersebut sangat penting karena itu berkaitan dengan ibadah shalat lima waktu. “kadis syariat islam dimohon segera berkoordinasi dengan ulama setempat jika berkunjung ke mana-mana masjid, sehingga nanti  tidak ada masalah lagi di kemudian hari,” tegas Bupati Ruslan.

“Kita meminta Kadis Syariat Islam untuk segera turun ke lapangan untuk meluruskan arah kiblat yang sebenarnya, karena pasca musibah gempa dahsyat serta tsunami, arah masjid dengan dengan arah kiblat berkemungkinan sedikit bergeser, sehingga garis saf di dalam sejumlah masjid telah berubah, bahkan  ada yang telah miring dari bentuk bangunan masjid yang sebenarnya,” katanya.

Pernyataan tersebut di atas disampaikan Bupati Bireuen kepada media ini usai berkunjung kerumah Ulama kharismatik Aceh Abu Tu Min Blang Bladeeh, baru – baru ini, dalam rangka membicarakan sesuatu hal yang tentunya penting, "Tu dan saya  membicarakan hal penting tadi, untuk kemaslahatan Bireuen ke depan", sebut Bupati ruslan saat ditanya media ini. [Tarmizi A. Gani/rojul]


latestnews

View Full Version