View Full Version
Ahad, 26 Jul 2015

KAMMI Karawang Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Papua

KARAWANG (voa-islam.com) - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Karawang menggelar Aksi  Muslim Papua dengan melakukan Penggalangan dana. Aksi ini di fokuskan pada dua  di pintu kereta ApiTuparev dan lampu merah Pemda Karawang.

Koordinator aksi Rizki Firdaus mengatakan, “Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan rasa cinta terhadap saudara Muslim di Tolikara, mahasiswa/I yang tergabung dalam organisasi KAMMI karawang bersama komunitas ODOJ karawang, Aku Berdonasi Karawang, Heroka dan sejumlah elemen pemuda lainnya melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik jalan di Kota Karawang, dana yang terhimpun akan langsung di kirimkan untuk membantu pembangunan kembali masjid dan kios-kios di Tolikora Papua”.

Ketua umum KAMMI Karawang, Mohamad Wahyu menuturkan.

“Sebagai anak Bangsa kita tidak dapat membiarkan ini terjadi berlarut-larut tanpa ada tindakan yang tegas dari para penyelenggara Negara. kita tidak boleh terpancing dan terprovokasi atas segala yang terjadi di Tolikara dan berbuat yang justru memperkeruh keadaan, oleh karena itu mari kita lakukan tindakan yang positif untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Pada aksi yang di gelar sejak pukul 08.00 hingga 10.10 WIB berhasil menghimpun dana Rp. 2.786.500,-, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui KRC (KAMMI Reaks iCepat).

“Tidak sempurna iman seseorang sehingga ia mencintai saudarannya seperti ia mencintai dirinya sendiri” (HR Bukhari) jika ini yang bisa kita lalukakan sebagai tanda cinta kita kepada dara Muslim Papua, maka kita lalukan ini, Insyaallah akan menjadi berkah," pungkasnya. [syahid/rizky/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version