View Full Version
Senin, 03 Aug 2015

Bercermin dari Kasus Pembakaran Masjid di Tolikara, KH Al-Khattath: Setiap Masjid Harus Punya Laskar

BANDUNG (voa-islam.com) – Bercermin dari kasus penyerangan terhadap umat Islam yang sedang Salat Idul Fiftri yang berujung kepada pembakaran Masjid dan kios-kios milik umat Islam di Tolikara, Papua, yang dilakukan sejumlah massa, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI) menyerukan kepada setiap umat Islam untuk menjaga Masjid.

“Pulang dari acara ini kita semua harus jaga semua masjid-masjid kita yang ada di lingkungan sekitar kita, agar kasus Tolikara ini tidak meluas dan tidak terjadi di lingkungan kita,” ujarnya saat berorasi di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, pada Jumat (31/07) yang lalu dalam acara solidaritas untum Muslim Papua.

Untuk menjaga Masjid ini bahkan KH Al-Khattath menyarankan setiap Masjid-Masjid memiliki laskarnya.

Datangi ketua DKM nya minta untuk bikin Laskar Masjid,” tegasnya dihadapan ratusan massa aksi

“Datangi ketua DKM nya minta untuk bikin Laskar Masjid,” tegasnya dihadapan ratusan massa aksi yang terdiri dari berbagai macam Ormas Islam seperti FPI, DDII, LPI, GAPAS, ALMANAR, Muhammadiyah, NU, FUI, FUUI, ANNAS, Syarikat Islam, KAMMI. 

Sementara itu, Sekretaris DDII Jawa Barat Ustadz Roinul Balad dalam orasinya menghimbau kepada ormas Islam yang ada di seluruh Indonesia apapun namanya untuk tidak menjaga gereja-gereja saat natal.

“Saya himbau dan minta kepada seluruh Ormas Islam yang ada di Indonesia, apapun itu namanya, mulai saat ini, untuk tidak lagi menjaga gereja-gereja saat orang Kristen merayakan Natal,” tegasnya kepada ratusan massa aksi yang memadati jalan Asia-Afrika sehingga dijaga ketat oleh aparat kepolisian. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version