View Full Version
Senin, 10 Aug 2015

Sepuluh Ribu Jamaah Hadiri Launching Muktamar Persis XV dan Muktamar Persistri XII

BANDUNG (voa-islam.com) – Sekitar sepuluh ribu jamaah Persatuan Islam (Persis) hadir dalam acara launching Muktamar Persis IX dan Muktamar Persistri XII, yang digelar di GOR Padjadjaran, Bandung, pada Ahad (09/08) kemarin.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Muktamar Persis Dr. Irfan Syafurdin dalam sambutannya menyampaikan jamaah yang hadir pada acara launching ini mencapai 10 ribu, karena kapasitas gedung yang dipenuhi jamaah sebanyak tujuh ribu.

“Sedangkan jamaah yang berada di luar gedung mencapai tiga ribu, jadi sekitar sepuluh ribu lebih yang hadir dalam acara launching ini,” katanya.

Dr. Irfan Syafurdin dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa tujuan diadakannya acara launching  ini.

“Pertama tujuannya adalah untuk silaturahim, yang hadir kita bisa lihat mula dari anak kecil, pemuda, sampai dengan Persistri (akhwat dan ibu-ibu),” katanya dihadapan para jamaah yang memadati gedung.

Launching ini juga untuk memulai genderang Muktmar Persis yang ke 15 dan Muktamar Persistri yang ke 12, yang akan dilaksanakan di Jakarta, pada 20-23 Nopember 2015

“Launching ini juga untuk memulai genderang Muktmar Persis yang ke 15 dan Muktamar Persistri yang ke 12, yang akan dilaksanakan di Jakarta, pada 20-23 Nopember 2015, yang mengambil tema Dinamisasi Jihad Jam'iyyah untuk Menghadapi Tantangan Dakwah,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan voa-islam.com di tempat acara, tampak hadir Ketua Umum Persis Prof. Dr. Maman Abdurraham, MA, yang juga memberikan sambutan serta, Guru Besar Persis Ustadz Aceng Zakaria yang pada kesempatan acara ini memberikan tausiah.

Acara launching ini juga dimeriahkan oleh paduan suara, gamelan, pertunjukan angklung, serta marching band. Selain itu, jamaah juga melakukan long march dari GOR Padjajaran ke markas pusat Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan (viaduct) untuk melaksanakan shalat dzuhur dan mengakhiri acara. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version