View Full Version
Jum'at, 21 Aug 2015

Bank Syariah Tetap Stabil di Tengah Badai Goncangan Terpuruknya Nilai Rupiah

SEMARANG -(voa-islam.com) Expo iB (Islamic Banking ) Vaganza di Mal Ciputra Semarang resmi dibuka pada Kamis (20/8) kemarin. Gelaran expo  yang kesembilan menjadi sarana untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai keunggulan produk dan layanana perbankan keuangan syariah.

Industri perbankan berbasis keuangan syariah bakal melakukan segala cara guna menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika. Ketua Bidang Edukasi dan Literasi DPP Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Koko T Rachmadi mengklaim mampu melakukan hal itu mengingat kondisi keuangan bank syariah kini masih aman dari dampak nilai tukar rupiah terhadap dollar.

“Kita di perbankan syariah siap saja apa yang dilakukan pemerintah untuk mensuport ekonomi yang lebih baik,” kata Koko, usai acara IB Vaganza, di Mal Ciputra Simpang Lima, Kamis (20/8).

Lebih lanjut, Koko memaparkan, hingga saat ini dampak melemahnya rupiah terhadap dollar belum dirasakan bank syariah. Ia mengaku pelaku perbankan syariah masih menunggu dinamika perekonomian nasional yang terjadi beberapa bulan ke depan.

Sistem syariah yang selalu di ususng oleh Bank Syariah adalah solusi bagi krisis yang terus melanda bagsa ini. Kembali ke syariah adalah jawaban dari semua [Protonema/MS/voa-islam]

 


latestnews

View Full Version