View Full Version
Rabu, 26 Aug 2015

Eksklusif Munas MUI IX (6) : Islam Menolak Semua Jenis Thogut!

SURABAYA (voa-islam.com)- Pembukaan Munas MUI IX di Surabaya, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta sederet petinggi negara, Selasa (25/8). Adapun tema besar yang yang dibahas dalam Munas MUI kali ini adalah Islam Washatiniah menuju Indonesia berkeadilan dan berkemajuan.

Hal itu disampaikan oleh KH Dien Samsudin, selaku ketua umum MUI saat memberikan sambutan pembuka di Munas MUI. Dien menjelaskan bahwa Islam Washaton ini adalah sebagai peneguhan muara yang telah ada setelah munculnya Islam Nusantara dan Islam berkemajuan.

"Islam adalah agama keselamatan dan kasih sayang. Islam adalah agama berkeadilan dan Islam juga agama berkemajuan. Sebagaimana disebutkan dalam Al Quran yaitu Islam washaton artinya Islam pertengahan,” tegas ketua umum MUI ini.

Beliau juga menegaskan bahwa dengan sikap washatiyah maka Islam menolak segala bentuk diskriminasi, menolak segala bentuk tugyan yaitu thogut-thogut dalam pemikiran, baik bersangkutan tentang sosial, ekonomi, politik dan budaya karena bertentangan dengan watak Islam washatiyah. (protonema/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version