View Full Version
Ahad, 30 Aug 2015

Harapan Ketua Pemuda Persis Terhadap Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin

BANDUNG (voa-islam.com) – Terpilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagaiKetua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020, dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX di Surabaya, pada Kamis (27/08) yang lalu, disambut penuh harapan dari berbagai lapisan masyarakat.

Salah satu di antaranya adalah Ketua Umum Pemuda Persis Dr. Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum. Ia memiliki beberapa harapan atas kiprah MUI lima tahun ke depan di bawah pimpinan KH. Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan di bawah KH Maruf Amin. MUI dapat: Pertama, benar-benar menjadi wadah silaturahim umat Islam . Kedua, bisa memberi ruang lebih luas kepada tokoh- tokoh muda untuk berkiprah di MUI,” katanya kepada voa-islam.com, pada Jumat (28/08) yang lalu via whatsapp.

Ketiga, (MUI) semakin tegas terhadap aliran sesat dan menyimpang,” tambah Dr. Tiar yang juga peneliti Insist ini

“Ketiga, (MUI) semakin tegas terhadap aliran sesat dan menyimpang,” tambah Dr. Tiar yang juga peneliti Insist ini.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pagar Aqidah (GARDAH) Ustadz Suryana Nurfatwa mengatakan MUI saat ini lagi merosot pamor dan wibawanya, maka sosok KH. Ma’ruf Amin sangat diharapkan tampil untuk membawa MUI ke arah perbaikan sehingga MUI kembali berwibawa.

“Sekarang ini MUI lembek kurang tegas dan kurang jelas dalam bersikap bahkan lamban dalam bertindak, sehingga umat nyaris hilang kepercayaan kepada MUI. Semoga kepemimpinan KH. Ma'ruf Amin sekarang ini membawa kemajuan dan mampu memenuhi harapan umat,” ujarnya kepada voa-islam.com, melalui pesan pendeknya pada Jumat (28/08). [syahid/voa-islam.com]

Rep: RF


latestnews

View Full Version