View Full Version
Ahad, 30 Aug 2015

Ketum MUI yang Baru Diharapkan Dapat Bertindak Tegas terhadap Aliran-Aliran Sesat

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua Gerakan Pagar Aqidah (GARDAH) Ustadz Suryana Nurfatwa mengatakan MUI saat ini lagi merosot pamor dan wibawanya. Oleh karena itu sosok KH. Ma’ruf Amin sangat diharapkan tampil untuk membawa MUI ke arah perbaikan sehingga kembali berwibawa.

“Sekarang ini MUI lembek, kurang tegas dan kurang jelas dalam bersikap bahkan lamban dalam bertindak, sehingga umat nyaris hilang kepercayaan kepada MUI. Semoga kepemimpinan KH. Ma'ruf Amin sekarang ini membawa kemajuan dan mampu memenuhi harapan umat,” ujarnya kepada voa-islam.com, melalui pesan pendeknya pada Jumat (28/08).

Terkait sikap MUI terhadap aliran-aliran sesat, Ustadz Suryana berharap MUI bisa lebih tegas lagi dalam bertindak.

MUI juga harus berani bertindak, jangan takut resiko kan yang namanya ulama itu hanya takut kepada Allah

"Jika dipandang dari sudut Islam (ada aliran) menyimpang, maka MUI harus berani menyatakan bahwa itu menyimpang. MUI juga harus berani bertindak, jangan takut resiko kan yang namanya ulama itu hanya takut kepada Allah," pungkasnya.

KH. Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020, dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX di Surabaya, pada Kamis (27/08) yang lalu. [syahid/voa-islam.com]

Editor: RF


latestnews

View Full Version