View Full Version
Jum'at, 11 Sep 2015

Ini Rahasia Wawalkot Bandung dalam Menjaga Keharmonisan Keluarganya

BANDUNG (voa-islam.com) – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung Oded Muhammad Danial mempunyai cara tersendiri dalam menjaga keharmonisan keluarganya, khususnya terhadap istri dan anaknya.

“Jika Mang Oded memanggil istri dan anak-anak Mang Oded, itu selalu ditambah dengan shalihah, mislanya Ummi Shalihah, Anakku yang Shalihah, begitu juga istri dan anak Mang Oded manggil Mang Oded selalu denga Abi yang Shalih,” katanya saat menjadi pemateri dalam acara kajian ‘Menjaga Amanah Hidup’ yang digelar oleh FUUI, beberapa waktu yang lalu di Masjid Al-Fajr, Bandung.

Menurut Oded juga menyampaikan bahwa sebuah pembangunan baik itu kota, provinsi, atau sebuah bangsa itu tidak hanya diukur dari pembangunan fisik. Tetapi justru bagaimana pembangunan ketahanan keluarga yang lebih dikuatkan.

Ketika ketahanan keluarga  itu sudah terwujud sudah eksis, sudah terjadi kekuatan ketahanan keluarga itu sudah terwujud in sya Allah pembangunan yang lainnya akan mengikuti

“Ketika ketahanan keluarga  itu sudah terwujud sudah eksis, sudah terjadi kekuatan ketahanan keluarga itu sudah terwujud in sya Allah pembangunan yang lainnya akan mengikuti ,” tegasnya.

Mang Oded kemudian bercerita tentang bagaimana dirinya bersama istrinya mendidik anak-anaknya yang berjumlah tujuh, hingga semua anak-anaknya dapat menghafal Al-Qur’an.

“Mohon maaf sebelumnya kalau berbeda pemahaman dengan yang lain, kalau di rumah Mang Oded dari dulu tidak ada televisi, karena televisi lebih banyak mudharatnya. Baru sekarang aja ada televisi itupun di rumah dinas. Kalaupun anak-anak nonton televisi, kita awasi saat menonton, atau acara televisi yang ditonton juga hanya program murrotal Al-Qur’an sehingga setiap hari anak-anak selalu mendengar anak,” paparnya. [syahid/voa-islam.com]

Editor: RF


latestnews

View Full Version