View Full Version
Senin, 28 Sep 2015

Ahok Didukung Pengusaha Kristen dan Gereja dalam Pilkada Serentak

JAKARTA (voa-islam.com)- Tersebarnya undangan berupa dukungan dari para pengusaha kristen untuk Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di kalangan wartawan membuat tanda tanya besar. Pasalnya, di lain sisi Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) justru mengimbau seluruh gereja di Tanah Air untuk menghindari politik uang jelang dihelatnya pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak pada 9 Desember mendatang.

"Salah satu yang rentan terhadap politik uang adalah gereja. Apalagi tanggal 9 Desember telah memasuki persiapan-persiapan Natal," kata Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, saat temu media di Jakarta, Minggu, seperti yang dikutip Antara.

Menurutnya para pelayan gereja sangat berpotensi untuk datang kepada calon kepala daerah membawa proposal perayaan natal atau pembiayaan gereja lainnya. "Oleh karena itu, kami perlu mengingatkan gereja-gereja untuk waspada dalam hal ini supaya gereja ikut menolak politik uang," ucap dia.

Namun demikian PGI tanpa ragu khirnya mengajak seluruh warga gereja untuk membangun bangsa yang maju dengan memilih para calon kepala daerah berdasarkan rekam jejak, komitmen, nasionalisme setiap calon, dan menghargai setiap agama bakal calon.

"Keputusan kita untuk memilih dalam pilkada hendaknya tidak didasarkan pada nuansa suku, agama maupun ras," tegas Gomar. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version