View Full Version
Sabtu, 10 Oct 2015

KH Athian Ali: Kelompok Syiah Manapun Sama Saja, Pembohong!

JAKARTA (voa-islam.com)—Beberapa hari lalu umat Islam Indonesia disuguhkan dengan aksi sandiwara antar kelompok Syiah terkait kedatangan M. Tawhidi, tokoh Syiah asal Australia ke Indonesia.

Kedatangan M. Tawhidi untuk mengisi Idul Ghadir atas undangan OASE (Organization of Ahlulbayt for Socialsupport and Education) ditentang oleh ormas Syiah lainnya yakni Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) dan Ahlul Bait Indonesia (ABI). Mendapat penolakan, OASE mengabarkan pembatalan kedatangan M. Tawhidi beberapa hari sebelum acara.

Namun faktanya, M. Tawhidi tetap datang ke Indonesia secara diam-diam. Foto-foto M. Tawhidi beraktifitas di Indonesia, termasuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Ahok tersebar luas di media sosial. Tetapi tidak ada sikap penolakan yang dilakukan IJABI dan ABI ketika M. Tawhidi terlihat beraktifitas di Indonesia.

Melihat Fakta di atas, KH Athian Ali M. Dai, Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Pusat mengatakan bahwa Syiah tidak sedikit pun dapat dipercaya.

"Saya tidak pernah percaya kepada Syiah. Saya tidak akan percaya. Mau mereka di IJABI, ABI atau OASE saya tidak akan percaya," ujar Kiai Athian Ali kepada voa-islam beberapa waktu lalu.

Ketidakpercayaan Kiai Athian kepada Syiah dinilai wajar, karena ia telah lebih dari 29 tahun meneliti tentang Syiah.

"Karena kebohongan itu adalah sesuatu yang halal bagi mereka. Saya sudah kenyang 29 tahun mengikuti perkembangan Syiah di Indonesia," ungkap Kiai Athian.

Prinsip inipun dipakai untuk menanggapi fenomena ketidaksetujuan ABI dan IJABI atas kedatangan Tawhidi.

"Kalau dikatakan bahwa Syiah menolak, saya tidak akan percaya ucapan mereka," tegas Kiai Athian.* (Sendia/voa-islam.com)

Editor: Ibnu Syafaat


latestnews

View Full Version