View Full Version
Sabtu, 10 Oct 2015

DDII Bandung: MUI Sudah Kecolongan dan Tidak Selektif dalam Merekrut Pengurus

BANDUNG (voa-islam.com) – Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bandung Ustadz Muchisin menyoroti masuknya salah seorang pentolan Jaringan Islam Liberal (JIL) Abdul Moqsith Ghazali dalam kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020.

“Saya kira MUI sudah kecolongan dan ceroboh artinya tidak selektif dalam merekrut pengurus,” katanya kepada voa-islam.com, pada Jumat (09/10) kemarin via whats app.

Ustadz Muchsinin juga memohon agar MUI steril dari kelompok Syiah, JIL, Ahmadiyyah dan aliran sesat lainnya. Menurutnya, jika MUI tidak steril bagaimana mungkin membersihkan mereka sebab akan terjadi konflik di internal.

Saya berharap MUI segera menggelar pleno untuk merevisi kepengurusan dan jangan segan mengeluarkan dedengkot JIL karena sangat membahayakan aqidah ummat

“Saya berharap MUI segera menggelar pleno untuk merevisi kepengurusan dan jangan segan mengeluarkan dedengkot JIL karena sangat membahayakan aqidah ummat,” tegasnya.

Sementar itu pegiat dan anggota komunitas Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Chapter Bandung Rizal sangat menyayangkan atas masuk pentolan JIL Abdul Moqsith menjadi pengurus MUI.

“Sangat menyayangkan semoga ada evaluasi di tubuh MUI soal masuknya tokoh JIL ini (Abu Moqsith),” katanya singkat via whatsapp. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version