View Full Version
Selasa, 01 Mar 2016

MUI Probolinggo: Kehadiran ANNAS di Probolinggo Sejalan dengan Fatwa Sesat Syiah MUI Jawa Timur

PROBOLINGGO (voa-islam.com)—Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo, KH Nizar Irsyad AF mengapresiasi dan mendukung dengan hadirnya Aliansi Nasional Anti-Syiah (ANNAS) di kota tersebut.

Hal ini disampaikan Kiai Nizar saat memberikan sambutan dalam Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus ANNAS Wilayah Jawa Timur Kota Probolinggo di Masjid Al Arif Jl. Mastrip Kota Probolinggo, Ahad (28/2/2016).

Kiai Nizar mengatakan berdirinya ANNAS Probolinggo ini sejalan dengan apa yang telah difatwakan oleh MUI Jawa Timur bahwa Syiah adalah sesat dan menyesatkan yang juga diperkuat oleh Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur (Jatim).

Kiai Nizar berharap pemerintah dan aparat keamanan, intelejen, Polri dan TNI responsif dan konsisten mendengar dan mengawal apa yang telah menjadi fatwa ulama dan Pergub Jatim untuk mencegah, melarang Syiah melakukan segala kegiatan-kegiatannya di Probolinggo.

Kiai Nizar juga menilai bahwa Syiah adalah musuh bersama umat Islam.

“Syiah adalah musuh kita bersama karena telah banyak kebohongan-kebohongan yang dilakukan oleh Syiah terutama telah memecah-belah Ahlulbait. Kebohongan tersebut antara lain Syiah mengaku sebagai pejuang cinta Ahlulbait, pada praktik dan amaliah sehari-hari ajaran-ajarannya justru menghancurkan keluarga Ahlulbait dan keluarga Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam,” ungkap Kiai Nizar.

Kepada para pengurus ANNAS Kota Probolinggo, Kiai Nizar berharap agar dapat merealisasikan visi dan misi serta program-program kerja ANNAS.* [Abu MT/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version