View Full Version
Selasa, 08 Mar 2016

Besok, Masjid Agung Al Barkah Bekasi Gelar Shalat Gerhana Matahari

BEKASI (voa-islam.com)—Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, Jawa Barat dijadwalkan akan melaksanakan shalat gerhana matahari, Rabu (9/3/2016) pagi, mulai pukul 07.00 WIB. (Baca juga: Tatacara Shalat Kusuf (Gerhana Matahari) ).

Diperkirakan ratusan umat Islam akan hadir mengikuti shalat gerhana matahari di masjid yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

“Mereka berniat melaksanakan sunnah rasulullah ini, karena ingin memperoleh pahala dan berkah Allah SWT. Meski Gerhana Matahari Total (GMT) tak melintasi Kota Bekasi,”katanya Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al Barkah, Abdul Muthalib seperti dikutip GoBekasi.

Selesai shalat gerhana matahari sebanyak dua rakat, kemudian dilanjutkan dengan khutbah.

“Isi kutbahnya akan membahas tentang kekuasaan Allah terkait fenomena alam, sehingga manusia selalu bersyukur dan takut akan kebesaraan sang Pencipta. Pasalnya, pada zaman Nabi Muhammad SAW, ribuan masyarakat banyak yang ketakutan melihat fenomena alam itu yang saat itu siang hari seperti senja karena posisi bulan berada sejajar dengan bumi dan matahari, sehingga cahaya matahari terhalangi oleh bulan. Untuk mengusir kekhawatiran umatnya," jelas Muthalib.* [Syaf/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version