View Full Version
Ahad, 20 Mar 2016

Hari Ini, Aksi Tuntut Pembubaran Densus 88 Berlanjut

SOLO (voa-islam.com)--Ustadz Abdurrahim Ba'asyir, Koordinator Muslimin Solo Raya (Misra) menyebutkan bahwa aksi untuk menuntut agar Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Poliri dibubarkan akan terus berlanjut hingga Ahad ini (20/3/2016).

“Sabtu Minggu ini kita sepakat akan gerak terus. Ada yang dari mahasiswa, dari pengajian, masyarakat umum. Alhamdulillah,” kata Ustadz Iim, sapaan karibnya kepada Voa-Islam, Sabtu (19/3/2016).

Menurut Ustadz Iim, aksi yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan informasi yang tepat.

“Kita akan berikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat tahu. Jangan sampai masyarakat ini hanya dicekokin oleh media-media umum yang mereka sangat berpihak dan sering tidak adil. Terkadang yang memojokan umat islam diberitakan. Ketika umat islam jadi korban tidak diberitakan, jadi akhirnya masyarakat memiliki pandangan untuk menyalahkan korban,” ungkap Ustadz Iim.

Adapun aksi susulan ini berupa pembagian selembaran yang berisi informasi-informasi terkait isu pembubaran Densus 88. Aksi ini dilakukan di titik-titik strategis.

“Sebenarnya gerakan untuk masyarakat kita bergerak maksimal untuk memberikan edukasi dengan memberikan selembaran kepada mobil mobil kepada mereka. Dengan Bahasa yang baik dan mendidik membuat masyarakat enak membacanya. Dan informasi akan diterima akan baik.

Ustadz Iim melanjutkan,"Mereka akan tahu bahwa ada lembaga (Densus 88) di negara kita yang semena-mena dengan rakyatnya. Dzalim dan tidak adil bahkan dipergunakan untuk kepentinang tertentu."

Pada Ahad (20/3/3016) ini umat Islam Semarang, Jawa Tengah direncanakan akan melakukan aksi tuntut Densus 88 dibubarkan. Sebelumnya massa umat Islam di Solo, Surabaya, Semarang, Medan, Banda Aceh melakukan aksi yang sama. *[Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version