View Full Version
Ahad, 20 Mar 2016

Aksi Tuntut Densus 88 Dibubarkan, Kali Ini di Banda Aceh dan Medan

BANDA ACEH (voa-islam.com)--Gelombang aksi menuntut pembubaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri semakin membesar. Aksi bubarkan Densus 88 sebelumnya digelar di berbagai kota, seperti Solo dan Surabaya.

Kali ini Gema Pembebasan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Medan dan Bada Aceh melakukan aksi menuntut Densus 88 dibubarkan, Sabtu (19/3/2016).

Di Medan, aksi Gema Pembebasan HTI berlangsung di bundaran Majestyk, Jalan Gatot Subroto. Sementara di Banda Aceh massa melakukan aksi di Bundaran Simpang Lima.

Ketua GEMA Pembebasan Banda Aceh, Fachrurrazi Muchtar menilai aksi Densus 88 kerap merugikan umat Islam, karena kasus terorisme sering diarahkan kepada umat Islam.

Fachrurrazi merasa aneh, ketika aksi teror dilakukan oleh umat non Islam, tetapi tidak disebut terorisme. Seperti kasus bom mall Alam Sutera, Tangerang yang pelakunya adalah non-Islam.

Seharusnya, Densus 88 dapat menjadi pengayom masyarakat layaknya TNI dan Polri, bukan menjadi algojo tanpa adanya proses pengadilan.* [Tribunnews/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version