View Full Version
Sabtu, 30 Apr 2016

Agar Umat Islam Terbiasa Berwacana Ilmiah, INSIST dan PIMPIN Adakan Kuliah 'Bandung Berfilsafat'

BANDUNG (voa-islam.com) -  Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS) bekerjasama dengan Institut Pemikiran Islam dan Pembangunan Insan (PIMPIN) Bandung menggelar serial kuliah dengan tema besar ‘Bandung Berfilsafat’, yang digelar pada 9-10 April dan 23-24 April 2016 di Hotel Neo, Bandung.

Ketua Pelaksana Dr. Wendi Zarman berharap dari acara ini umat Islam terbiasa berwacana secara ilmiah bukan asal bicara sebagaimana marak di media sosial.

"Kita juga berharap umat gemar kepada ilmu pengetahuan, bahwa menuntut ilmu itu membawa kepada kesenangan. Kesenangan bukan hanya jalan-jalan ke tempat wisata, atau makan yang enak, tetapi menikmati sajian ilmu juga memberi kesenangan dan kebahagiaan," katanya kepada voa-islam.com usai acara. 

"Kita dapat buktikan dalam kajian ini peserta begitu menikmati kajian ini, padahal yang dibicarakan merupakan hal yang selama ini dianggap sulit dan bikin pening kepala," tambah Dr. Wendi yang merupakan Direktur Pimpin Bandung.

Kuliah 'Bandung Berfilsafat' ini menghadirkan Direktur Eksekutif INSISTS Dr.Syamsudin Arif sebagai pemateri dan Dr. Adian Husaini sebagai Moderator. Peserta kuliah sendiri hanya dibatasi sampai 35 peserta. [syahid/voa-islam.com]  


latestnews

View Full Version